Catatkan 21 Kali Kemenangan Beruntun, Guardiola Kini Pikirkan MU

Pep Guardiola - Reuters/Carl Recine
03 Maret 2021 22:07 WIB JIBI Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kemenangan 4-1 pada laga Manchester City vs Wolverhampton Wanderers membuat anak asuh Pep Guardiola mengantongi rekor 21 kemenangan beruntun. Guardiola sendiri tak mau menghiraukan rekor tersebut.

Guardiola menyatakan mereka hanya akan berkonsentrasi pada laga berikutnya kontra Manchester United ketimbang memikirkan soal rekor. Dia menyatakan baru akan melihat rekor tersebut pada akhir musim nanti.

BACA JUGA : Guardiola: Manchester City Beruntung Bisa Kalahkan West

Dia juga menilai Manchester City saat ini masih belum menjadi juara Liga Inggris meskipun mengantongi keunggulan 15 angka di klasemen. Dengan 11 laga tersisa, menurut Guardiola, mereka masih harus mengamankan sejumlah kemenangan untuk merebut mahkota juara dari tangan Liverpool.

"Manchester United, hanya itu yang kami pedulikan saat ini," kata Guardiola usai pertandingan dinihari tadi.

"Kami akan melihat rekor ketika liga usai, jadi...Manchester United."

"Juaranya saat ini adalah Liverpool, mahkota itu milik mereka. Kami berada di posisi terbaik untuk merebutnya dari mereka dan kami akan mengusahakannya tetapi mereka tetap juaranya saat ini."

BACA JUGA : City Tak Terkalahkan, Guardiola: Rekor Ini Akan Pecah

"Masih ada 33 angka yang harus dimainkan. Besok lawan-lawan kami akan bermain, kami memiliki keuntungan satu atau dua hari untuk bersiap menghadapi Manchester United di kandang."

Manchester City mengantongi kemenangan ke-21 di semua kompetisi dengan kemenangan atas Wolves itu. Raheem Sterling cs tercatat tak pernah gagal menekuk lawan-lawannya sejak 19 Desember lalu.

Dalam rentetan hasil positif itu, Manchester City juga mampu mengalahkan sejumlah tim-tim besar Liga Inggris. Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur dan Arsenal merupakan empat tim yang sempat dibungkam Manchester City dalam rangkaian 21 kemenangan itu.

Pada laga kontra Wolves dinihari tadi, Gabriel Jesus menjadi bintang kemenangan Manchester City dengan menyumbangkan dua gol. Dua gol lainnya diciptakan oleh Riyad Mahrez dan gol bunuh diri Leander Dendoncker. Wolves hanya sempat membalas lewat sang kapten, Conor Coady.

Guardiola menyatakan puas dengan performa anak asuhnya. Dia menilai mereka layak menang meskipun harus melewati laga yang sulit.

BACA JUGA : City Perpanjang Kontrak Guardiola 

"Kami sangat layak menang, ini pertandingan fantastis. Selalu sulit menghadapi mereka," kata Guardiola. "Tetapi kami bermain fantastis, kami bermain sangat baik. Kami menciptakan banyak kesemapatan dan pada akhirnya kami layak menang."

Kemenangan pada laga Manchester City vs Wolves itu membuat skuad asuhan Pep Guardiola untuk sementara unggul 15 angka dari Manchester United yang berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris. United berpeluang memangkas jarak karena akan bermain melawan Crystal Palace pada laga Kamis dinihari nanti.