Advertisement

Ketum PSSI: Ada Pemain Timnas Mengeluh

Newswire
Rabu, 03 Maret 2021 - 08:37 WIB
Sunartono
Ketum PSSI: Ada Pemain Timnas Mengeluh Ketum PSSI Iriawan. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menasihati para pemain tim nasional Indonesia yang disiapkan untuk SEA Games 2021 agar tidak mengeluh selama  berlatih.

"Ada satu, dua pemain yang masih mengeluh. Padahal pemain sepak bola risikonya, ya, sakit ketika di lapangan," kata Iriawan di Lapangan D, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (2/3/2021) malam.

Advertisement

Iriawan mengatakan pemain timnas yang tak disebutkan namanya itu langsung berhenti ketika tubuhnya merasa sakit akibat letih saat berlatih. Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, kata Iriawan, tentu tidak menyukai sikap seperti itu.

BACA JUGA : Video Dugemnya Viral, Striker Timnas U-19 Dipecat

Pelatih asal Korea Selatan itu menginginkan pemain-pemainnya tidak pantang menyerah saat berjuang di lapangan. Iriawan menegaskan pesepak bola harus dapat menanggung risiko dari tugasnya seperti polisi dan tentara.

"Polisi pasti menemukan masalah di lapangan, begitu juga tentara yang bisa saja meninggal dunia dalam perang. Saya menyampaikan itu kepada pemain," kata Iriawan.

Meskipun demikian, Iriawan menilai kondisi mental dan fisik pemain-pemain timnas terus membaik seiring waktu. Mereka pun siap berlaga uji coba melawan Tira Persikabo esok Rabu dan Bali United Jumat pekan ini.

"Insya Allah mereka siap bertanding. Pokoknya mereka menikmati laga, memberikan yang terbaik demi kemenangan," kata Iriawan.

BACA JUGA : Timnas U-22 Siapkan Dua Pertandingan Uji Coba

Dua pertandingan uji coba timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021 yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno bergulir mulai pukul 20.00 WIB dan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar.

Laga yang menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 ini dilaksanakan di sela pemusatan latihan (TC) menuju SEA Games 2021 pada 8 Februari-6 Maret 2021 di Jakarta. SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada November-Desember di Vietnam. PSSI menargetkan medali emas SEA Games yang terakhir kali diraih pada 1991.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement