Video Dugemnya Viral, Striker Timnas U-19 Dipecat Bhayangkara Solo FC

Serdy Ephy Fano - Instagram @timnas.star
05 Desember 2020 13:07 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SOLO—Bhayangkara Solo FC (BSFC) resmi memutus kontrak strikernya, Serdy Ephy Fano. Klub berjuluk The Guardian itu kehabisan kesabaran setelah pemain mudanya itu kedapatan dugem di klub malam. Manajemen BSFC menegaskan tak mau berkompromi dengan pemain yang memiliki attitude buruk.

Video Serdy bersama Yudha Febrian dan seorang perempuan di klub malam viral sejak beberapa hari lalu. Dugaan awal, video itu direkam saat Serdy dan Yudha melakukan tindakan indisipliner yang membuatnya didepak dari Timnas U-19. Namun rekan perempuan Serdy kemudian mengklarifikasi dan menyebut video itu baru terjadi setelah mereka dicoret dari Garuda Muda.

Manajemen BSFC kontan meradang dengan ulah buruk yang kembali dilakukan pemainnya. Manajer BSFC, I Nyoman Yogi Hermawan, mengatakan klub telah melepas Serdy menyusul tindakan indisipliner tersebut. Yogi mengatakan sikap tegas diambil karena attitude dan disiplin pemain merupakan concern tim. Menurut Yogi, keputusan melepas Serdy sudah disepakati dalam rapat manajemen. “Sanksinya pemutusan kontrak,” ujar Yogi saat dihubungi JIBI, Jumat (4/12/2020).

Hukuman tersebut menjadi pukulan kesekian bagi pemain kelahiran Jailolo, Ternate, itu. Sebelumnya Serdy pernah dicoret dua kali dari Timnas U-19. Pencoretan pertama terjadi akhir Agustus lalu yang membuatnya tak dibawa ke pemusatan latihan di Kroasia. Sempat dipanggil kembali, pemain 18 tahun itu dicoret lagi setelah kedapatan pulang ke hotel dini hari dan telat latihan. Manajemen BSFC berharap sanksi pemutusan kontrak dapat menjadi bahan introspeksi sang pemain. “Dia pemain muda dan bertalenta, masih banyak harapan. Semoga ke depan lebih baik lagi,” ujar Yogi.

Serdy Ephy sempat ikut rombongan tim ke Solo saat manajemen launching homebase di Stadion Manahan, 27 November lalu. Sementara itu PSSI tak ambil pusing dengan Serdy dan Yudha yang kedapatan dugem. Federasi lepas tangan karena mereka sudah dicoret dari Timnas U-19. “Ada atau tidak ada video itu, kami sudah mengambil keputusan. Berarti itu [video dugem] sudah menjadi tanggung jawab mereka sendiri,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

 

Sumber : JIBI/Solopos