Advertisement

Kim Kurniawan Tolak Perpanjang Kontrak dengan Persib

Newswire
Minggu, 28 Februari 2021 - 04:57 WIB
Sunartono
Kim Kurniawan Tolak Perpanjang Kontrak dengan Persib Kim Kurniawan. - ANtara.

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG--Pemain kelahiran Jerman Kim Jeffrey Kurniawan resmi berpisah dengan Persib Bandung setelah menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan manajemen Maung Bandung.

Laman resmi klub Sabtu menyebutkan bahwa Kim memang masih masuk skema untuk Piala Menpora dan Liga 1 Indonesia, namun mantan pemain Pelita Bandung Raya ini telah menjalin kesepakatan dengan tim lain setelah kontraknya habis 31 Januari.

Kim mengaku ingin mendapatkan tantangan baru meskipun tim yang akan dibela tak sebesar Persib. Namun Kim masih menyimpan rapat di mana klub selanjutnya. "Justru itu tantangannya. Saya tertantang, apakah bisa enggak membawa klub yang lebih kecil dari Persib bisa sukses," kata Kim.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

BACA JUGA : Persib Kalahkan PSS Sleman 2-0, Ini Kata Robert Rene

ia menepis anggapan bahwa keinginannya bergabung dengan klub lain semata karena uang. "Ini sama sekali bukan karena uang semata. Tapi lebih ke saya melihat adanya tantangan di depan saya. Saya bisa saja gagal dengan tantangan ini, kita tak pernah tahu itu tapi saya ingin memperjuangkan kesempatan ini," kata dia.

Kim mengakui berpisah dengan Persib adalah keputusan yang berat. Namun, demi mempertimbangkan kariernya dia terpaksa mengambil keputusan tersebut.

Yang paling memberatkan dia meninggalkan klub Bandung itu adalah Bobotoh yang selalu mendukungnya saat terpuruk. Sempat mendapat tekanan keras pada era Dejan Antonic, Kim lantas bangkit dan akhirnya dicintai publik sepak bola Bandung.

"Bobotoh adalah alasan saya jatuh cinta kepada Persib. Dukungan Bobotoh pada saat saya terpuruk membuat saya selalu bangkit kembali. Saya tak akan bisa melupakan dan sampai kapan pun mencintai Bobotoh dan Persib," kata dia.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

IIC 2022: Pulangkan Wakil India, Bodhi Melaju ke Babak 16 Besar

Olahraga
| Rabu, 28 September 2022, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement