Liga Champions: Manchester City dan Real Madrid Menang Tandang

Pemain Real Madrid Ferland Mendy (kanan) merayakan golnya bersama Lucas Vazquez - UEFA.com
25 Februari 2021 08:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Real Madrid dan Manchester City mencatat kemenangan tandang dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa pada Kamis (25/2/2021) dini hari WIB.

Real Madrid menang susah payah atas tuan rumah Atalanta di Stadion Gewiss di Bergamo, Italia, dengan gol penentu kemenangan skuad Zinedine Zidane baru terjadi di ujung pertandingan.

Tampil tanpa bek dan kapten Sergio Ramos yang cedera berkepanjangan, Real Madrid akhirnya memecah kebuntuan 6 menit menjelang pertandingan yang dipimpin wasit Tobias Stieler (Jerman) selesai.

BACA JUGA : Manchester United vs Real Madrid: Beckham Akan Menonton

Pemain belakang asal Prancis Ferland Mendy tampil sebagai pahlawan bagi skuad berjuluk Los Blancos alias Si Putih dengan golnya di ujung laga setelah memaksimalkan assist gelandang serang Luka Modric.

Kemenangan ini layak disyukuri segenap skuad tim ibu kota Spanyol itu, karena mereka hanya membawa 11 pemain senior yang masuk kategori bugar dengan striker Karim Benzema termasuk yang absen.

Namun, di sisi lain, gol yang baru tercipta menjelang pertandingan usai sebenarnya patut disayangkan, mengingat Atalanta bermakin dengan 10 orang sejak menit ke-17 setelah Remo Freuler kena kartu merah.

Pemain Timnas Swiss tersebut mendapat langsung kartu merah, tanpa didahulyui kartu kuning, dari wasit Stieler setelah melanggar Mendy yang dalam posisi cukup lapang untuk menjebol gawang Atalanta.

BACA JUGA : Tidak Masuk dalam Skuat Madrid, Bale Bersedia Pindah ke MU

Sementara itu, dalam laga lain di Puskas Arena di Budapest, Hongaria, Manchester City memetik kemenangan dengan skor 2–0 atas klub Bundesliga Jerman Borussia Monchengladbach.

Pertandingan tersebut sedianya digelar di Jerman, tetapi dipindah ke Hongaria, karena Pemerintah Jerman mewajibkan kedatangan orang dari Inggris melalui p;roses karantina selama 2 pekan akibat Covid-19.

Kedua gol skuad asuhan Pep Guardiola dicetak gelandang asal Portugal Bernardo Silva pada menit ke-29 dan ujung tombak asal Brasil Gabriel Jesus pada menit ke-65 dengan assist Bernardo Silva.

Dengan kemenangan tandang ini, Real Madrid dan manchester City dalam posisi yang relatif aman untuk melaju ke babak perempat final. Madrid cukup seri saat menjadi tuan rumah di leg kedua, bahkan City kalah satu gol pun di leg kedua tetap melaju ke fase berikutnya.

Sumber : UEFA.com