Advertisement

La Liga Spanyol: Geser Barcelona, Sevilla Naik ke Posisi Ke-3

M. Syahran W. Lubis
Selasa, 23 Februari 2021 - 11:57 WIB
Sunartono
La Liga Spanyol: Geser Barcelona, Sevilla Naik ke Posisi Ke-3 Para pemain Sevilla - Twitter@SevillaFC_ENG

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Sevilla menggeser Barcelona untuk naik ke setrip ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol setelah menaklukkan tuan rumah Osasuna dengan skor 2–0 pada Selasa (23/2/2021) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion El Sadar di Pamplona dalam pertandingan penutup pekan ke-24, pemain belakang asal Brasil Diego Carlos membuka keunggulan tamu dari Andalusia pada menit ke-19.

Advertisement

Tamu asuhan Julien Lopetegui Argote, mantan pelatih Timnas Spanyol, berhasil menggandakan keunggulan tim tamu ketika babak kedua berjalan 4 menit melalui kontribusi penyerang Timnas belanda Luuk de Jong.

BACA JUGA : Kontrak Lionel Messi Dipublikasikan, Barcelona Ambil

Dengan tambahan 3 poin, Sevilla sekarang mendulang nilai 48, berada di setrip ketika klasemen sementara La Liga, di bawah duo Madrid yakni Atletico Madrid yang mengoleksi nilai 55 dan juara bertahan Real Madrid 52.

Tim berjuluk Los Palanganas tersebut naik satu setrip menggeser runner-up La Liga musim lalu Barcelona yang mengoleksi 47 angka setelah dipaksa imbang Cadiz di Camp Nou pada Minggu (21/1/2021) malam WIB.

Sementara itu, kekalahan ini merupakan yang ke-11 sepanjang La Liga musim 2020–2021 ini serta yang kedua dalam empat pertandingan terakhir di liga. Rentetan hasil buruk tersebut menempatkan tim asuhan Jagoba Arrasate Elustondo tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara La Liga dengan nilai 25.

BACA JUGA : Ronald Koeman Akui Barcelona Butuh Perombakan

Sevilla akan melanjutkan perjuangan mereka di ajang La Liga dengan berhadapan dengan Barcelona pada Sabtu (27/2/2021) mulai pk. 22.15, yang hasilnya akan menentukan komposisi klasemen papan atas dan juga tentunya persaingan menuju podium juara.

Sementara itu, Osasuna akan bertandang ke markas Deportivo Alaves, Stadion Mendizorroza di Alava, yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (28/2/2021) mulai pk. 00.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Football Espana

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement