Liga Italia : Habisi Crotone, Juventus Dekati Peringkat Inter & Milan

Para pemain Juventus merayakan kemenangan atas Crotone. - Twitter@juventusfcen
23 Februari 2021 09:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Juara bertahan Juventus merangsek naik tiga setrip ke peringkat ketiga klasemen sementara setelah menghantam tim promosi Crotone dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Dalam pertandingan penutup pekan ke-23 Serie A Italia di Stadion Allianz di Turin pada Selasa (23/2/2021) dini hari WIB, ujung tombak Cristiano Ronaldo menjaringkan dua gol ke gawang tamu.

Penyerang asal Portugal itu membuka skor ketika pertandingan berjalan 38 menit dan kemudian menggandakan keunggulan pada injury time babak pertama dengan sundulan kepala yang luar biasa.

BACA JUGA : Semifinal Coppa Italia: Juventus Taklukkan Inter Milan

Pada babak kedua, juara bertahan menambah sebiji gol lagi lewat aksi gelandang Amerika Serikat Weston McKennie pada menit ke-66 dengan tendangan jarak pendek menuntaskan sepak pojok.

Dengan kemenangan tersebut, Juventus melompat tiga setrip untuk mengisi urutan ketiga klasemen sementara dengan koleksi nilai 45, di bawah duo Milan yakni Inter Milan 53 dan AC Milan 49.

Juventus menggeser AS Roma yang mengumpulkan nilai 44, serta Atalanta Bergamo dan Lazio dengan koleksi nilai masing-masing 43.

Sementara itu, Crotone, tim asuhan Giovanni Stroppa, mantan gelandang serang AC Milan dan Timnas Italia, makin terbenam di dasar klasemen dengan nilai 12, berjarak 8 poin dari zona aman.

BACA JUGA : Juve dan Atalanta Susul Inter ke Semifinal Coppa Italia

Juventus akan meneruskan perjuangan untuk mempertahankan gelar Serie A dengan bertamu ke markas Hellas Verona, Stadion Marc Antonio Bentegodi, pada Minggu (28/2/2021) pk. 02.45 WIB.

Adapun Crotone melanjutkan upaya mereka menghindari balik ke Serie B dengan menjamu Cagliari, yang juga tengah berada di zona degradasi, pada hari yang sama mulai pk. 21.00 WIB.

Sumber : Football Italia