Juve dan Atalanta Susul Inter ke Semifinal Coppa Italia

Para poemain Juvebntus merayakan gol ke gawang SPAL. - Twitter@juventusfcen
28 Januari 2021 10:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Juventus dan Atalanta menyusul Inter Milan melaju ke semifinal Coppa Italia setelah mencatat kemenangan dalam pertandungan perempat final pada Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Juventus menghantam tamunya SPAL empat gol tanpa balas di Stadion Allianz di Turin dengan gol yang dihasilkan empat pemain berbeda dengan dua gol di setiap babak.

Saat rehat Juventus unggul dua gol berkat penalti Alvaro Morata pada menit ke-16 dan Gianluca Frabotta pada menit 33. Pada babak kedua, Juve menambah gol lagi lewat Dejan Kulusevski (78’) dan Federico Chiesa pada injury time.

Dalam pertandingan ini, Juve tampil tanpa bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo di lini depan yang sengaja diistirahatkan oleh pelatih Andrea Pirlo.

Sementara itu, di Stadion Gewiss di Bergamo, tuan rumah Atalanta menyingkirkan Lazio 3–2. Berat Djimsiti membuka keunggulan untuk Atalanta pada menit ke-7, tetapi Lazio berbalik unggul lewat gol-gol Vedat Muriqi (17’) dan Francesco Acerbi (34’).

Atalanta menolak menyerah. Mereka bangkit untuk menjaringkan dua gol lagi lewat kontribusi Ruslan Malinovskiy (37’) dan Aleksey Miranchuk (57’).

Juara bertahan Coppa Italia adalah Napoli, yang dalam pertandingan final musim 2019–2020 pada Juni tahun lalu menundukkan Juventus melalui adu penalti.

Juventus merupakan juara terbanyak Coppa Italia sepanjang sejarah sejak digulirkan pertama kali pada 1922 atau 99 tahun silam. Si Nyonya Tua telah 18 kali merebut Coppa.

Pemegang trofi Coppa Italia terbanyak berikutnya adalah A Roma 9, Inter Milan dan Lazio 7, Fiorentina dan Napoli 6, AC Milan dan Torino 5, Sampdoria 4, Parma 3, Bologna 2, serta Atalanta, Vicenca, Venezia, Genoa, dan Vado masing-masing 1 kali.

 

Sumber : Bisnis Indonesia