Derby Panas Milan vs Inter, Ini Jejak 2 Pertandingan Sebelumnya

Pelatih Inter Milan Antonio Conte. - Inter.it
20 Februari 2021 12:37 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Serie A Italia memulai rangkaian pertandingan pekan ke-23 mulai Sabtu (20/2/2021) dini hari WIB hingga Selasa (23/2/2021) dini hari WIB. Klasemen sementara dipimpin Inter Milan dengan mengoleksi nilai 50, hanya 1 angka dari rival sekota AC Milan yang menempati peringkat kedua.

Inter naik ke posisi teratas setelah dalam pertandingan pada pekan ke-22 Milan menyerah 0–2 dari tim promosi Speazia dan Inter ketika itu berhasil memetik kemenangan 3–1 ketika menjamu Lazio.

BACA JUGA : Semifinal Coppa Italia: Juventus Taklukkan Inter Milan

Pada matchday kali ini, kedua tim teratas di klasemen sementara itu akan menjalani derby di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, dengan AC Milan bertindak sebagai tuan rumah.

Dalam derby pertama pada Oktober tahun lalu, Inter yang menjadi tuan rumah menelan kekalahan dengan skor 1–2 dengan gol Milan diborong ujung tombak asal Swedia Zlatan Ibrahimovic.

Setelah kekalahan tersebut, Inter sempat memberikan balasan kepada Milan juga dengan skor 2–1 di ajang Coppa Italia yang membuat skuad asuhan Stefano Pioli tersingkir.

Dalam tujuh pertemuan terakhir di semua kompetisi, Inter mendominasi. Inter, yang sekarang ditukangi Antonio Conte, meraih lima kemenangan dengan dua lainnya satu seri dan satu kemenangan untuk Milan.

BACA JUGA : Kalahkan Fiorentina, Inter Geser AC Milan Pimpin Klasemen

Pertandingan lainnya yang layak mendapatkan perhatian lebih pada pekan ke-23 ini adalah Atalanta menjamu Napoli. Atalanta sedang mengisi slot keenam klasemen sementara, sedangkan Napoli persis satu setrip di atasnya dengan nilai kedia tim sama-sama 40.

Sementara itu, juara bertahan Juventus yang berada di setrip keempat klasemen sementara, harus bangkit setelah menelan dua kekalahan berturut-turut, dengan hanya akan menjamu juru kunci Crotone.

Juventus terakhir di Serie A kalah 0–1 dari Napoli serta menyerah 1–2 dari Porto di Portugal di leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa.

Jadwal lengkap pekan ke-23 (dalam WIB):

Sabtu, 20 Februari:

00:30   Fiorentina vs Spezia

02:45   Cagliari vs Torino

21:00   Lazio vs Sampdoria

Minggu, 21 Februari:

00:00   Genoa vs Hellas Verona

02:45   Sassuolo vs Bologna

18:30   Parma vs Udinese

21:00   AC Milan vs Inter Milan

Senin, 22 Februari:

00:00   Atalanta vs Napoli

02:45   Benevento vs AS Roma

Selasa, 23 Februari:

02:45   Juventus vs Crotone.

Sumber : LegaSerieA.it