Advertisement

Kalahkan Fiorentina, Inter Geser AC Milan Pimpin Klasemen Serie A

Newswire
Sabtu, 06 Februari 2021 - 11:57 WIB
Sunartono
Kalahkan Fiorentina, Inter Geser AC Milan Pimpin Klasemen Serie A Pemain Inter Milan Nicolo Barella (kiri) merayakan golnya ke gawang Fiorentina bersama Romelu Lukaku./Antara - AFP

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Inter Milan naik ke posisi teratas klasemen sementara Serie A Italia setelah pada pertandingan pembuka pekan ke-21 menundukkan tuan rumah Fiorentina dengan 2–0.

Dengan kemenangan di Stadion Artemio Franchi di Florence pada Sabtu (6/2/2021) dini hari WIB itu, Intger unggul 1 poin atas rival sekota AC Milan dengan 47 poin, sedangkan Fiorentina tertahan di posisi ke-11 dengan 22 poin.

Advertisement

Gol pembukaan Inter pada laga ini dibukukan oleh Nicolo Barella pada menit ke-30, sebelum gol Ivan Perisic menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-51.

BACA JUGA : Singkirkan Milan, Inter Lolos ke Semifinal Coppa Italia 

Inter yang tidak didampingi pelatih Antonio Conte karena harus menjalani skors, menekan sejak awal. Peluang bagus pertama didapat dari Barella dan kiper Bartlomiej Dragowski mampu menahannya dengan satu tangan.

Fiorentina kesulitan mengimbangi kecepatan Inter, dan tidak terlalu berbahaya saat melakukan serangan balik.

Setelah peluang Barella tersebut, Inter tidak menciptakan banyak peluang namun mereka mengendalikan sebagian besar jalannya permainan. Fiorentina memanfaatkannya untuk mencuri peluang melalui Dusan Vlahovic, yang sepakannya dapat ditahan kiper Samir Handanovic.

BACA JUGA : Hasil Liga Italia, Milan & Inter Kuasai Klasemen Sementara

Inter terus menekan dan mereka memerlukan momen ajaib dari Barella, yang menemukan ruang untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sepakan melengkungnya lantas melesak ke sudut atas gawang tuan rumah tanpa dapat dijangkau Dragowski.

Handanovic kemudian kembali mendapat ancaman, saat Giacomo Bonaventura masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan. Bola masih dapat dimentahkan Handanovic ke atas mistar gawang.

Inter menggandakan keunggulan pada awal babak kedua. Achraf Hakimi merangsek di sisi kanan untuk kemudian mengirimkan umpan yang diselesaikan dengan sempurna oleh Perisic yang tidak terkawal di depan gawang.

Beberapa saat kemudian giliran Romelu Lukaku yang membobol gawang Fiorentina memanfaatkan bola kiriman Perisic, namun wasit Federico La Penna menilai telah terjadi offside dan tidak mengesahkan gol tersebut.

Hakimi terus menjadi ancaman di sisi kanan. Dia mengirimkan bola kepada Lukaku di tengah, pemain Belgia itu melakukan satu sentuhan sebelum melepaskan sepakan melebar.

BACA JUGA : Bahagia di Inter Milan, Lautaro Martinez Siap Teken Kontrak

Fiorentina yang kesulitan memberikan perlawanan bagi Inter memasukkan Kevin Malcuit dan Aleksandr Kokorin pada fase akhir babak kedua, dengan harapan dapat membalikkan keadaan.

Namun, Inter tetap menggenggam kendali permainan. Mereka masih sempat mendapatkan peluang bagus terakhir saat pemain pengganti Lautaro Martinez bekerja sama dengan Lukaku untuk memaksa kiper Dragowski kembali melakukan penyelamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/LegaSerieA.it

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement