Bayern Munchen Terhenti di 7 Kemenangan Beruntun

Penyerang Arminia Bielefeld Michel Vlap selepas menjebol gawang Bayern Munchen. - Twitter@Arminia
16 Februari 2021 09:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Juara bertahan Bayern Munchen ditahan imbang tim promosi yang tengah berkutat di papan bawah klasemen Bundesliga Jerman, Arminia Bielefeld, dengan skor 3–3 dalam pertandingan penutup pekan ke-21. Ironisnya, hasil imbang tersebut mereka dapatkan di kandang sendiri, Allianz Arena, dalam gelaran yang berlangsung pada Selasa (16/2/2021) dini hari WIB.

Lebih parah lagi, dalam pertandingan yang dipimpin wasit Florian Stubner, Robert Lewandowski dan kawan-kawan selalu dalam posisi tertinggal sebelum akhirnya bisa memaksakan skor imbang 3–3.

BACA JUGA : Bundesliga: Bayern Munchen Kian Mantap Pimpin Klasemen

Pertandingan baru memasuki menit ke-9, Michel Vlap telah berhasil menjebol gawang Munchen yang dikawal kiper veteran Manuel Neuer dan 8 menit berselang turun minum, giliran Amos Pieper menggandakan keunggulan tim tamu.

Memasuki babak kedua, berjalan 3 menit, ujung tombak Lewandowski membuka asa Munchen untuk selamat dari kekalahan dengan golnya yang menyambar assist pemain belakang David Alaba, skor 1–2.

Namun, semenit kemudian Christian Gebauer memulihkan keunggulan selisih dua gol milik tim asuhan Uwe Neuhaus, skor 1–3. Beruntung, Munchen mampu segera bangkit dengan melesakkan dua gol balasan melalui kontribusi Corentin Tolisso (57’) dan Alphonso Davies (69’), sehingga skor akhir imbang 3–3.

BACA JUGA : RB Leipzig Kian Sulit Saingi Bayern Munchen 

Dengan hasil itu, Munchen, yang ditangani pelatih Hans-Dieter Flick, tetap memimpin klasemen sementara dengan nilai 49, tetapi jaraknya dengan peringkat kedua RB Leizpig terpangkas menjadi hanya 4 poin, sedangkan Arminia Bielefeld tak beranjak dari posisi ke-16 dari 18 tim dengan koleksi 18 angka.

Hasil ini juga mengakhiri kemenangan Munchen dalam tujuh pertandingan berturut-turut, termasuk dua laga yang mengantar mereka juara Piala Dunia Antar-Klub sepekan lalu.

Sebaliknya bagi Arminia Bielefeld, hasil seri ini menjadi poin pertama dalam tiga pertandingan terakhir setelah dalam dua pertandingan sebelumnya di ajang Bundesliga menyerah 1–5 ketika menjamu Eintracht Frankfurt dan 1–3 saat bertandang ke Koln.

Sumber : Bundesliga.com