Advertisement

RB Leipzig Kian Sulit Saingi Bayern Munchen

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 24 Januari 2021 - 07:17 WIB
Sunartono
RB Leipzig Kian Sulit Saingi Bayern Munchen Para pemain Mainz 05 selepas menjebol gawang RB Leipzig. - Twitter@Bundesliga_EN

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – RB Leipzig makin sulit menyaingi juara bertahan Bayern Munchen menuju podium juara Bundesliga Jerman musim 2020–2021 setelah menyerah 2–3 dari tim papan bawah Mainz 05.

Dalam gelaran matchday ke-18 di Opel Arena di Mainz pada Sabtu (23/1/2021) malam WIB, dua kali Leipzig memimpin, tetapi dua kali pula tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan, bahkan pada akhir membalikkan skor menjadi 3–2.

Advertisement

BACA JUGA : Bundesliga: Para Pesaing Bayern Munchen Tersandung

Tyler Adams membuka keunggulan Leipzig ketika pertandingan baru berjalan 15 menit, tetapi Mainz sukses menyamakan skor menjadi 1–1 melalui kontribusi gol Moussa Niakhate 9 menit berselang.

Pada menit ke-30 Marcel Halstenberg memulihkan keunggulan Leipzig, tetapi lagi-pagi Moussa Niakhate berhasil melesakkan gol balasan berselang 5 menit berikutnya.

Memasuki babak kedua, tuan rumah Mainz pada akhirnya berhasil memetik 3 poin setelah pada menit ke-50 Leandro Barreiro menjebol gawang Leipzig untuk ketiga kalinya dan skor 3–2 bertahan hingga laga usai.

Dengan kekalahan ini, Leipzig makin sulit bersaing dengan Bayern Munchen untuk menuju podium juara, Leipzig sekarang tertahan di posisi kedua dengan nilai 35, berjarak 4 poin di belakang Munchen di posisi teratas.

BACA JUGA :Bundesliga: Bayern Munchen Kian Mantap Pimpin Klasemen

Potensi Munchen bakal makin meninggalkan peroilehan nilai Leipzig sangatlah besar mengingat mereka hanya akan meladeni Schalke 04 yang tengah terbenam di dasar klasemen pada Minggu (24/1/2021) malam WIB.

Leipzig bahkan bisa tetap bertahan di posisi kedua karena di laga lain Bayer Leverkusen menyerah 0–1 dari tamunya Wolfsburg sehingga perolehan nilai Leverkusen tertahan di 32, sama dengan Wolfsburg yang mengalahkannya, tapi duduk di setrip keempat karena kalah selisih gol.

Jika saja Leverkusen menang melawan Wolfsburg, Leipzig turun ke peringkat ketiga karena kalah selisih gol dengan nilai sama-sama 35.

Sementara itu, bagi Mainz, kemenangan ini beljum mengangkat posisi mereka dari peringkat 17 atau nomor 2 dari bawah dengan nilai 10, hanya lebih baik darti Schalke yang mengoleksi hanya 7 angka.

Hasil pekan ke-18 Bundesliga hingga Sabtu tengah malam WIB: Borussia Monchengladbach 4 vs Borussia Dortmund 2; Leverkusen 0 vs Wolfsburg 1; Freiburg 2 vs Stuttgart 1; Mainz 3 vs Leipzig 2; Augsburg 2 vs Union Berlin 1; Arminia Bielefeld 1 vs Frankfurt 5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bundesliga.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement