Advertisement

Liga Italia: Penalti Insigne Bawa Napoli Gasak Juventus

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 14 Februari 2021 - 06:57 WIB
Sunartono
Liga Italia: Penalti Insigne Bawa Napoli Gasak Juventus Penyerang Napoli Lorenzo Insigne./Antara - AFP

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Napoli menggasak juara bertahan Juventus dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan pekan ke-22 Serie A Italia pada Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Diego Maradona di Naples, kemenangan tuan rumah asuhan Gennaro Gattuso ditentukan oleh gol semata wayang yang dilesakkan kapten tim Lorenzo Insigne dari titik penalti pada menit ke-31.

Advertisement

Wasit Daniele Doveri Penalti menetapkan penalti bek Juventus Giorgio Chiellini melanggar bek Napoli Amir Rrahmani di kotak terlarang.

BACA JUGA : Juventus dan AC Milan Berebut Andrea Belotti

Dengan kemenangan tersebut, Napoli naik ke posisi keempat klasemen sementara dengan nilai 40, sama dengan dua tim ibu kota, AS Roma di urutan kelima dan Lazio di urutan keenam, tetapi Partenopei unggul selisih gol yakni 24 berbanding masing-masing 9 milik Roma dan Lazio.

Sementara itu, Juventus tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi nilai 42, di bawah duo Milan yakni AC Milan 49 dan Inter Milan 47.

Ini semestinya menjadi pertemuan kedua Napoli dan Juventus di Serie A musim 2020–2021 ini. Namun, pada akhirnya menjadi pertemuan pertama lantaran laga di Turin tahun lalu gagal digelar akibat Napoli tak bisa berangkat ke markas Juventus akibat Covid-19

Ketika itu Napoli sempat dinyatakan kalah 0–3, tetapi hasil banding membatalkan kemenangan Juventus itu dan pertandingan harus tetap digelar.

BACA JUGA : Tahan Imbang Inter Milan, Juventus Lolos ke Final Coppa

Ketika berita ini ditayangkan Milan tengah bertarung melawan tuan rumah Spezia dan skor masih tanpa gol hingga menit ke-32.

Dalam pertandingan lainnya, Torino bermain imbang tanpa gol ketika menjamu Genoa di Stadion Grande Olimpico. Torino kini menempati slot ke-17 klasemen dengan nilai 17, sedangkan Genoa (25) di slot ke-11.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Football Italia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement