Tahan Imbang Inter Milan, Juventus Lolos ke Final Coppa Italia

Segenap skuad Juventus bersukacita setelah lolos ke final Coppa Italia. - Twitter@juventusfcen
10 Februari 2021 08:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Juventus lolos ke final Coppa Italia setelah dalam pertandingan leg kedua semifinal bermain imbang tanpa gol saat menjamu Inter Milan pada Rabu (10/2/2021) dini hari.

Dengan hasil itu, Juventus lolos ke laga puncak berbekal kemenangan dengan skor agregat 2–1 karena dalam pertandingan leg pertama pekan lalu di San Siro, Milan, berhasil mencatat kemenangan tipis 2–1.

Dalam laga di Stadion Allianz di Turin, pelatih Andrea Pirlo mengistirahatkan dua pemain belakang Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini, sementara Alvaro Morata mulai dari bangku cadangan setelah terkena flu perut dan Arthur Melo harus absen karena flu.

BACA JUGA : Semifinal Coppa Italia: Juventus Taklukkan Inter Milan

Di sisi berseberangan pelatih Inter Milan Antonio Conte tak bisa menurunkan Alexis Sanchez dan Arturo Vidal yang terkena skorsing dengan Christian Eriksen yang menggantikan di posisi gelandang serang.

Kedua tim memulai pertandingan dengan intensitas tinggi, tapi gagal menghasilkan gol.

Bek Juventus Alex Sandro mendapat kartu kuning karena pelanggaran terhadap Achraf Hakimi dan akan absen di final.

Nerazzurri nyaris mencetak gol dari tendangan bebas yang dihasilkan, namun Romelu Lukaku gagal memanfaatkan umpan silang yang dieksekusi dengan baik dari Eriksen dari sisi kanan.

Inter lewat Lautaro Martinez memiliki peluang bagus lainnya, tetapi gagal melepaskan tembakan dari posisi yang baik dan dengan Gigi Buffon sudah meletakkan.

BACA JUGA : Kemenangan Dibatalkan, Nestapa Juventus Jelang

Christian Eriksen mencoba memecah kebuntuan dengan sebuah tembakan dari tepi kotak yang diblok oleh bek Juve Merih Demiral.

Cristiano Ronaldo juga memiliki tiga peluang, tetapi Stefan de Vrij dan Matteo Darmian masing-masing memblok satu tembakan dan Samir Handanovic menggagalkan CR7 pada upaya keduanya.

Conte memasukkan Ivan Perisic untuk menggantikan Darmian di babak kedua dengan Inter yang mendorong ke depan dan Juventus selalu berusaha membangun aksi menyerang dari belakang. Tendangan Cristiano Ronaldo setelah serangan balik yang mulus masih melebar.

Pemain asal Portugal itu memiliki peluang terbaik dalam permainan, tetapi gagal memanfaatkan umpan McKennie dengan kiper Inter Samir Handanovic yang menyelamatkannya dari tiang dekat. Penjaga gawang itu sekali lagi memusnahkan peluang CR7 setelah dia menggiring bola melewati Milan Skriniar dan Nicolo Barella.

BACA JUGA : Leipzig dan Sassuolo Rebutan Bek Muda Juventus

Di final pada 19 Mei mendatang Juventus akan bertemu pemenang dua leg semifinal lainnya antara Atalanta dan Napoli. Leg kedua digelar pada Kamis (11/1/2021) di markas Atalanta, Stadion Gewiss di Bergamo, setelah leg pertama pekan lalu di Napoli imbang tanpa gol.

Sumber : Football Italia