Advertisement

Kemenangan Dibatalkan, Nestapa Juventus Jelang Pergantian Tahun

Chrisna Chaniscara
Rabu, 23 Desember 2020 - 22:47 WIB
Budi Cahyana
Kemenangan Dibatalkan, Nestapa Juventus Jelang Pergantian Tahun Alvaro Morata dan Dejan Kulusevski - Instagram @juventus

Advertisement

Harianjogja.com, TURIN—Juventus menutup tahun 2020 dengan kekecewaan mendalam usai dipermalukan Fiorentina 0-3 di Allianz Stadium, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. Ini kali pertama Juventus kalah dengan selisih tiga gol sejak menghuni stadion barunya itu sembilan tahun lalu. Nestapa Si Nyonya Tua kian lengkap setelah kemenangan cuma-cuma mereka atas Napoli pada pekan ketiga Serie-A lalu resmi dibatalkan.

Komite Olimpiade Italia (CONI) menerima banding Napoli setelah upaya sebelumnya ditolak otoritas Serie-A dan FIGC. Keputusan tersebut keluar beberapa jam sebelum laga Juve kontra Fiorentina dimulai. Sebelumnya Juventus dinyatakan menang 3-0 setelah Napoli memilih tak hadir ke Turin saat laga melawan Juventus 4 Oktober. Saat itu Napoli dperintahkan otoritas kesehatan setempat untuk karantina mandiri menyusul sejumlah pemain dinyatakan positif Covid-19

Advertisement

Deretan nasib buruk tersebut membuat Cristiano Ronaldo dkk. kini melorot ke posisi empat dengan 24 poin dari 13 pertandingan. Artinya, Juventus tertinggal tujuh angka dari AC Milan di puncak klasemen jelang pergantian tahun. Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengakui pekerjaan rumahnya semakin berat menyusul kekalahan atas Fiorentina.

“Kami merasa kami adalah sebuah tim yang tanggu. Namun kalau Milan dan Inter berada di sana [dua tim teratas], itu artinya mereka melakukan pekerjaan yang lebih baik sejauh ini. Jangan menyangkal bahwa sekarang mereka adalah favoritnya,” ujar Pirlo dilansir Football Italia, Rabu.

Saat melawan La Viola, Juventus dikejutkan gol cepat Dusan Vlahovic di menit ketiga. Bukannya bangkit, Bianconeri justru harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-18 setelah Juan Cuadrado dikartu merah.

Eks winger Fiorentina itu diusir keluar lapangan karena menekel sembrono Gaetano Castrovili. Juventus sejatinya terus menekan tim tamu meski kehilangan satu pemain. Namun Fiorentina mampu memaksimalkan peluangnya jelang akhir laga via Martin Caceres dan gol bunuh diri Alex Sandro. Bagi Fiorentina, ini kemenangan perdana mereka di markas Juventus sejak menang 4-0 pada 1955 atau 65 tahun silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement