Simak!! Hasil & Jadwal Lengkap Piala FA, MU Lolos ke Perempat Final

Gelandang Manchester United Scott McTominay selepas menjebol gawang West Ham. - Twitter@ManUtd
10 Februari 2021 09:37 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester United lolos ke perempat final Piala FA (Football Association) setelah mengatasi perlawanan West Ham United dengan skor tipis 1–0 melalui perpanjangan waktu.

Dalam pertandingan 16 besar di Stadion Old Trafford pada Rabu (10/2/2021) dini hari WIB, satu-satunya gol tuan rumah asuhan ole Gunnar Solskjaer dikontribusi oleh pemain pengganti Scott McTominay ketika babak pertama waktu tambahan berjalan 7 menit.

McTominay, pemain tengah Timnas Skotlandia, baru memasuki lapangan permainann pada menit ke-73 untuk menggantikan Nemanja Matic.

BACA JUGA : Manchester United Kehilangan Momentum

Sementara itu, dalam pertandingan lainnya yang juga digelar pada Rabu dini hari WIB, kontestan Liga Primer Inggris Burnley disingkirkan Bournemouth, klub Championship (divisi 2), dengan skor 0–2.

Yang lebih menyedihkan lagi, kekalahan tim asuhan Sean Dyche tersebut terjadi di markas sendiri, Stadion Turf Moor.

Dua gol tim tamu dilesakkan Sam Surridge pada menit ke-21 dan penalti Junior Stanislas ketika pertandingan tersisa 4 menit lagi.

MU merupakan 12 kali juara Piala FA (Football Association), hanya lebih sedikit dari Arsenal yang merengkuhnya 14 kali. Sementara itu, Chelsea meraih gelar juara delapan kali, sama dengan Tottenham Hotspur.

BACA JUGA : Putra Wayne Rooney Berusia 11 Tahun Teken Kontrak 

Arsenal tampil sebagai juara musim lalu, tetapi skuad asuhan Mikel Arteta itu musim ini telah tersingkir di putaran keempat atau 32 besar, menyerah dari Southampton 0–1 pada 23 Januari lalu.

Chelsea, runner-up musim lalu, masih bertahan. Tim besutan Thomas Tuchel itu layak diprediksi melaju ke perempat final lantaran di 16 besar hanya akan meladeni Barnsley, klub Championship.

Jadwal pertandingan berikutnya di babak 16 besar (dalam WIB):

Kamis, 11 Februari:

00:30   Swansea City vs Manchester City

02:30   Sheffield United vs Bristol City

02:30   Leicester City vs Brighton & Hove Albion

03:15   Everton vs Tottenham Hotspur

Jumat, 12 Februari:

00:30   Wolverhampton Wanderers vs Southampton

03:00   Barnsley vs Chelsea.

BACA JUGA : Liga Inggris : MU Gusur Liverpool dari Pucuk Klasemen

Sumber : TheFA.com