Chelsea Kembali Menang Berkat Penalti Jorginho

Pemain Chelsea Jorginho sukses menjebol gawang Sheffield United dari titik penalti./Antara - Reuters
08 Februari 2021 07:47 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Pemain Chelsea kembali sukses mengeksekusi penalti untuk mengantar kemenangan timnya atas juru kunci Sheffield United dengan skor tipis 2–1 dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Primer Inggris di Stadion Bramall Lane di Sheffield pada Minggu (8/2/2021) dini hari WIB.

Ini merupakan pengulangan 2 hari lalu ketika pemain tengah bernama asli Jorge Luiz Frello Filho kitu juga menjadi aktor kemenangan Chelsea lewat eksekusi penaltinya ke gawang Tottenham Hotspur.

BACA JUGA : Chelsea Pecat Frank Lampard

Gelandang Timnas Italia berdarah Brasil itu kembali memperlihatkan kepercayaan diri sebagai algojo penalti utama Chelsea dengan memperdaya kiper Aaron Ramsdale pada menit ke-58 untuk memulihkan keunggulan tim tamu dari London 2–1.

Gol itu lahir hanya 4 menit setelah keunggulan yang sempat dimiliki Chelsea lewat Mason Mount dihapuskan oleh Sheffield dibantu gol bunuh diri Antonio Rudiger.

Hasil itu melanjutkan masa bulan madu Chelsea dan pelatih baru Thomas Tuchel yang secara manis meraih tiga kemenangan dalam empat pertandingan terakhir.

Kemenangan ini membawa Chelsea naik ke posisi kelima klasemen dengan koleksi 39 poin, menggusur West Ham United (39) berkat unggul selisih gol, sedangkan Sheffield United (11) makin terbenam di dasar klasemen.

Sheffield United sebetulnya mengawali pertandingan dengan baik dan sempat mendapat hadiah tendangan penalti ketika Chris Basham dijatuhkan oleh Ben Chilwell pada menit ke-12 di dalam area terlarang.

BACA JUGA : Januari Ini, Tuchel Sebut Chelsea Tak Belanja Pemain

Namun, setelah meninjau vidreo asisten wasit (VAR), Kevin Friend sang pengadil menganulir keputusan itu sebab Basham terlebih dulu dalam posisi offside sebelum dilanggar Chilwell.

Setelah insiden itu, Chelsea perlahan mengambil alih kendali permainan hingga membuka keunggulan dua menit jelang turun minum ketika Mount menyambut umpan Timo Werner dengan tembakan sentuhan pertama ke pojok area tiang jauh gawang tuan rumah.

Keunggulan Chelsea hilang pada menit ke-54 ketika Rudiger keliru membaca pergerakan kiper Edouard Mendy yang meninggalkan sarangnya, sehingga umpan baliknya malah membuat bola melesak ke dalam gawang timnya sendiri.

Berselang 2 menit kemudian, Werner dijatuhkan oleh Ramsdale yang berusaha menutup ruang tembak penyerang Jerman itu dan Friend kembali menghabiskan hampir 2 menit untuk meninjau VAR sebelum menetapkan penalti untuk keuntungan Chelsea.

Jorginho mengambil ancang-ancang khasnya sebelum menendang bola dari titik putih dan memperdaya Ramsdale untuk merestorasi keunggulan Chelsea.

BACA JUGA : Layakkah Chelsea Memecat Frank Lampard? Ini Statistiknya

Sheffield yang berusaha bangkit hampir menyamakan kedudukan pada menit keenam injury time lewat tendangan akrobatik Billy Sharp menyambut umpan silang John Lundstram, tetapi Mendy mampu menepis bola dan mengunci kemenangan Chelsea.

Matchday ke-23 Liga Primer Inggris masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Leeds United menjamu Crystal Palace pada Selasa (9/2/2021) mulai pk. 03.00 WIB.

Hasil pekan ke-23 hingga Senin dini hari WIB: Aston Villa 1 vs Arsenal 0; Burnley 1 vs Brighton 1; Newcastle 3 vs Southampton 2; Fulham 0 vs West Ham 0; MU 3 vs Everton 3; Tottenham 2 vs West Brom 0; Wolverhampton 0 vs Leicester 0; Liverpool 1 vs ManCity 4;  Sheffield United 1 vs Chelsea 2.

Sumber : Antara/PremierLeague.com