Advertisement

Derby London: Gol Penalti Bawa Chelsea Kalahkan Tottenham

Newswire
Jum'at, 05 Februari 2021 - 09:17 WIB
Sunartono
Derby London: Gol Penalti Bawa Chelsea Kalahkan Tottenham Pemain Chelsea Jorginho (kiri) menjebol gawang Tottenham Hotspur yang dikawal kiper Hugo Lloris./Antara - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA –  Chelsea memenangi derby London penutup matchday ke-22 Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur pada Jumat (5/2/2021) dini hari WIB berkat penalti Jorginho pada menit ke-24.

Kemenangan tersebut mendongkrak tim asuhan Thomas Tuchel naik ke posisi keenam di klasemen sementara dengan 36 poin, sedangkan bagi Spurs hasil itu membuat mereka merosot ke posisi kedelapan dengan 33 poin.

Chelsea memiliki peluang sejak awal pertandingan saat sundulan Timo Werner melebar. Namun, mereka baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-24, setelah mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran Eric Dier terhadap Werner di kotak terlarang. Eksekusi penalti dilakukan dengan sempurna oleh Jorginho.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

BACA JUGA : Liga Inggris: Dua Bek Bawa Chelsea Gasak Burnley

Werner memiliki peluang bagus untuk menggandakan keunggulan Chelsea, tetapi kali ini sepakannya dapat diblok dengan baik oleh Serge Aurier.

Pemain Tottenham Erik Lamela mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan, namun tembakannya dapat ditepis sehingga melebar oleh kiper Edouard Mendy.

Pada fase akhir pertandingan giliran Vinicius yang mendapat peluang bagus untuk mengamankan satu poin bagi Spurs, sayang sundulannya juga melebar.

BACA JUGA : Januari Ini, Tuchel Sebut Chelsea Tak Belanja Pemain

Ini kekalahan ketiga dalam 8 hari bagi Spurs setelah sebelumnya mereka dikalahkan Liverpool 1–3 pada 28 Januari dan takluk 0–1 dari Brighton & Hove Albion pada Minggu (31/1/2021).

Advertisement

Ini juga pertama kalinya dalam karier kepelatihan manajer Spurs Jose Mourinho menelan dua kekalahan beruntun di kandang.

Chelsea akan berusaha mencatatkan dua kemenangan beruntun saat melawat ke markas Sheffield United pada pertandingan liga berikutnya pada Minggu (7/2), sedangkan Spurs akan berusaha keluar dari krisis saat menjamu tim papan bawah West Bromwich Albion pada hari yang sama.

Hasil lengkap pekan ke-22 hingga Kami pagi WIB: Sheffield United 2 vs West Brom 1; Wolverhampton 2 vs Arsenal 1; MU 9 vs Soton 0; Newcastle United 1 vs Crystal Palace 2; Burnley 0 vs ManCity 2; Fulham 0 vs Leicester 2; Leeds 1 vs Everton 2; Aston Villa 1 vs West Ham 3; Liverpool 0 vs Brighton 1; Tottenham 0 vs Chelsea 1.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/PremierLeague.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement