Liga Inggris: Dua Bek Bawa Chelsea Gasak Burnley

Bek Chelsea Cesar Azpilicueta (kanan) menjebol gawang Burnley. - The Guardian
01 Februari 2021 04:57 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Chelsea menundukkan tamunya Burnley dengan skor 2–0 dalam pertandingan pekan ke-21 Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge di London pada Minggu (31/1/2021) malam WIB.

Kemenangan tuan rumah berjuluk Chelsea berkat dua gol yang disarangkan dua pemain belakang. Cesar Azpilicueta membuka keunggulan tuan rumah asuhan pelatih Thomas Tuchel ketika pertandingan babak pertama tersisa 6 menit.

BACA JUGA : Januari Ini, Tuchel Sebut Chelsea Tak Belanja Pemain

Tendangan sang kapten tim Chelsea tersebut sempat terdefleksi bek Burnley Erik Pieters sehingga mengecoh kiper Nick Pope.

Pada babak kedua, saat pertandingan tersisa 7 menit, giliran Marcos Alonso mencatatkan namanya di papan skor. Dia sempat mengontrol bola umpan Christian Pulisic sebelum melepas tendangan keras dari jarak dekat yang membuat Nick Pope tak sempat bereaksi.

Dengan hasil ini, Chelsea kembali ke jalur kemenangan setelah melewati dua laga liga dengan masing-masing satu imbang dan kalah. Ini juga kemenanghan pertama di era Tuchel. Dengan tambahan 3 poin, Chelsea sekarang menempati peringkat ketujuh dengan koleksi nilai 33.

BACA JUGA : Chelsea Pecat Frank Lampard 

Sementara itu, Burnley, yang ditukangi Sean Dyche, berada di posisi ke-16 dengan nilai 22, berjarak 8 poin dari zona merah degradasi.

Hasil pekan ke-21 hingga Minggu malam WIB: Everton 0 vs Newcastle United 2; Crystal Palace 1 vs Wolverhampton Wanderers 0; Manchester City 1 vs Sheffield United 0; West Bromwich Albion 2 vs Fulham 2; Arsenal 0 vs Manchester United 0; Southampton 0 vs Aston Villa 1; Chelsea 2 vs Burnley 0.

Sumber : BBC & The Guardian