Advertisement

Liga Belanda: Feyenoord Rotterdam Kalahkan PSV Eindhoven

M. Syahran W. Lubis
Senin, 01 Februari 2021 - 03:27 WIB
Sunartono
Liga Belanda: Feyenoord Rotterdam Kalahkan PSV Eindhoven Ujung tombak Feyenoord Rotterdam Steven Berghuis - Twitter@Feyenoord

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA –  Feyenoord Rotterdam kembali ke jalur kemenangan dengan cara yang manis yaitu menghantam sesama tim yang merupakan kekuatan sepak bola Belanda, PSV Eindhoven, dalam pertandingan pekan ke-20 Eredivisie.

Bermain di Stadion De Kuip di Rotterdam pada Minggu (31/1/2021) malam WIB, tuan rumah asuhan pelatih veteran Dick Advocaat memetik kemenangan atas PSV yang ditangani Roger Schmidt dengan skor 3–1.

Advertisement

BACA JUGA : Liga Belanda Pekan Ini, Big Match Feyenoord vs PSV

Feyenoord sudah unggul 3–0 saat rehat berkat rentetan gol dari Mark Diemers (7’), Steven Berghuis (25’), dan Brian Linssen (41’). PSV hanya dapat mencetak sebiji gol balasan pada menit ke-56 lewat kontribusi Ibrahima Sangare.

Feyenoord dan PSV, bersama Ajax Amsterdam merupakan tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda. Ajax juara terbanyak sepanjang sejarah eredivisie yakni 34 kali sejak kompetisi ini digulirkan pada 1888 atau 133 tahun silam, PSV 24 kali, dan Feyenoord 15 kali.

Sebelum menaklukkan PSV, Feyenoord menelan tiga kekalahan beruntun dari Ajaz, AZ Alkmaar, dan Heerenveen. Dengan kemenangan ini, Feyenoord naik satu setrip ke peringkat keempat dengan nilai 38, menggeser AZ (37).

BACA JUGA : Klasemen Liga Belanda: PSV Eindhoven Dekati Ajax

Sebaliknya bagi PSV, kekalahan ini menghentikan catatan elok mereka selalu mencatat kemenangan dalam tiga laga liga sebelumnya yakni atas Sparta Rotterdam, RKC Waalwijk, dan Emmen.

Kekalahan ini menahan PSV di setrip kedua klasemen sementara Eredivisie dengan nilai 43, berjarak 4 poin di belakang Ajax.

Pertandingan pekan ke-20 ini diwarnai dengan big match AZ menjamu Ajax yang dimulai sesaat lagi ketika berita ini ditayangkan Ajax dan AZ musim lalu finis teratas dengan nilai sama-sama 56 ketika kompetisi terpaksa dihentikan di tengah jalan akibat pandemi Covid-19 tanpa ditentukan juaranya.

Hasil pertandingan pekan ke-20 hingga Minggu malam WIB: Heracles 1 vs Groningen 0; Utrecht 3 vs PEC Zwolle 3; Fortuna Sittard 3 vs VVV Venlo 2; Vitesse 1 vs RKC Waalwijk 1; Twente 0 vs Heerenveen 0; Feyenoord 3 vs PSV 1; Willem II 2 vs Emmen 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Football Oranje

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement