Advertisement

Chelsea Tunjuk Thomas Tuchel Sebagai Pelatih Baru

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 27 Januari 2021 - 12:47 WIB
Sunartono
Chelsea Tunjuk Thomas Tuchel Sebagai Pelatih Baru Thomas Tuchel resmi menjadi pelatih kepala Chelsea. - ChelseaFC.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Klub Liga Primer Chelsea pada Rabu (27/1/2021) dini hari WIB resmi menunjuk Thomas Tuchel sebagai pelatih kepala Chelsea yang baru menggantikan Frank Lampard yang dipecat pada Senin (25/1/2021).

Tuchel pindah ke Stamford Bridge setelah melalui masa 2,5 tahun bersama juara Prancis Paris Saint-Germain. Dia dipecat PSG bulan lalu.

Advertisement

“Dia menjadi orang Jerman pertama yang menangani Chelsea dan tiba setelah membawa PSG meraih empat penghargaan utama dan final Liga Champions,” demikian pernyataan Chelsea di laman resminya.

BACA JUGA : Chelsea Pecat Frank Lampard

Sebelum itu, lelaki 47 tahun itu menghabiskan tujuh musim melatih di Bundesliga, pertama dengan Mainz 05, memimpin mereka ke Liga Europa, dan kemudian periode sukses bersama Borussia Dortmund dengan membawa tim itu memenangkan Piala Jerman (DFB Pokal).

Di Chelsea, dia akan bekerja sama kembali dengan Christian Pulisic dan Thiago Silva yang dia latih masing-masing selama berada di Dortmund dan PSG.

Lampard dipecat setelah The Blues menelan lima kekalahan dalam lima pertandingan Liga Primer Inggris, yang menyebabkan klub London tersebut saat ini menduduki posisi ke-10 dengan nilai 29.

BACA JUGA : Layakkah Chelsea Memecat Frank Lampard? Ini Statistiknya

Perolehan nilai tersebut berjarak 12 angka dari Manchester City yang tengah menempati posisi teratas klasemen sementara dan berjarak 6 angka dari West Ham United yang menempati posisi keempat atau setrip terbawah zona tiket Liga Champions Eropa.

Chelsea akan meneruskan perjuangan merekqa dalam pertandingan pekan ke-20 dengan menjamu Wolverhampton Wanderers pada Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : ChelseaFC.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement