Pemilik Manchester City Punya 10 Klub Seusai Beli Tim dari Prancis

Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, pemilik Manchester City - Antara
05 September 2020 11:27 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemilik Manchester City membeli mayoritas saham tim divisi kedua Prancis Esperance Sportive Troyes Aube Champagne (ESTAC), ungkap City Football Group (CFG) dalam sebuah pengumuman, Kamis (3/9/2020).

Selain Manchester City, City Football Group saat ini telah memiliki sembilan klub termasuk tim Major League Soccer New York City dan tim Italia Girona.

City Football Group membeli sebagian besar saham ESTAC dari pemilik sebelumnya yaitu Daniel Masoni. Seorang pengusaha asal Prancis juga telah membeli saham minoritas dan akan masuk jajaran dewan klub tersebut.

"Kami memiliki ketertarikan pada sepak bola Prancis untuk beberapa waktu dan telah lama mengagumi ESTAC, jadi kami senang telah menyelesaikan akuisisi klub ke-10 kami dan memiliki tempat permanen di Prancis," kata CEO perusahaan tersebut Ferran Soriano.

"Ini adalah sebuah pencapaian bagi CFG dan menunjukkan bagaimana model kami terus beradaptasi serta tumbuh dalam waktu yang relatif singkat."

Troyes, didirikan pada 1986 dan lebih dikenal sebagai Troyes. Mereka pernah memenangkan Piala Intertoto pada 2001 dan mengangkat gelar Ligue 2 pada 2014-2015 sebelum terdegradasi dari Ligue 1 musim berikutnya.

Mereka bermarkas di stadion Stade de l'Aube yang berkapasitas 20.400 penonton. Tim ini menduduki urutan keempat Ligue 2 ketika musim 2019-20 berakhir karena pandemi COVID-19.

Saham mayoritas City Football Group dimiliki oleh Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan dari Abu Dhabi.

Berikut ini daftar lengkap klubnya yang dimiliki oleh City Football Group yang dimiliki Mansour:

Manchester City (Inggris)
New York City (Amerika Serikat)
Melbourne City (Australia)
Yokohama F Marinos (Jepang)
Montevideo City Torque (Uruguay)
Girona (Italia)
Sichuan Jiuniu (China)
Mumbai City (India)
Lomsel SK (Belgia)
ESTAC (Prancis)

Sumber : Antara