Milan Juara Paruh Musim Meski Dihajar Atalanta 3 Gol Tanpa Balas

Striker Atalanta Bergamo Duvan Zapata - Twitter@Atalanta_BC
24 Januari 2021 12:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Inter Milan gagal mengambil keuntungan dari kekalahan AC Milan setelah dipaksa imbang tim papan bawah Udinese tanpa gol di Dacia Arena, pada saat AC Milan menyerah dari tamunya Atalanta.

Dalam rangkaian pertandingan pekan ke-19 yang digelar pada Minggu (24/1/2021) dini hari WIB, Milan menelan kekalahan kedua musim ini di ajang Serie A, keduanya ketika bertindak sebagai tuan rumah, setelah takluk dari Atalanta dengan skor 0–3.

BACA JUGA : Inter, Juventus dan Milan Jadi Wakil Italia di Liga Super Eropa

Kekalahan pertama skuad asuhan Stefano Pioli terjadi pada awal bulan ini dengan skor 1–3 dari Juventus juga di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan. Saat itu Milan tak diperkuat ujung tombak Zlatan Ibrahimovic yang cedera.

Kali ini, dengan sudah diperkuat Ibra, di hadapan tamu dari Bergamo, Milan menyerah lantaran gagal memasok gol balasan setelah gawang yang dikawal kiper Gianluigi Donnarumma dijebol tiga kali oleh Cristian Romero (26’), Josip Ilicic (53’) dari titik penalti, dan Duvan Zapata (77’).

Dalam pertandingan lain di Udine yang digelar pada saat bersamaan, Inter gagal menaklukkan tuan rumah Udinese, yang tidak pernah menang dalam delapan laga sebelumnya, masing-masing empat seri dan kalah. Pertandingan berujung 0–0.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, meski kalah, Milan dipastikan mengakhiri putaran pertama sebagai juara paruh musim. Skuad asuhan Stefano Pioli mendulang nilai 43, sedangkan Inter di posisi kedua dengan nilai 41.

BACA JUGA : Mania Liga Italia, Milan Vs Atalanta dan Juve Vs Bologna Disiarkan Langsung

Padahal, jika Inter dapat menaklukkan Udinese, tim besutan pelatih Antonio Conte akan memiliki nilai yang sama dengan Milan dan berhak menempati posisi teratas atau juara paruh musim karena unggul selisih gol.

Hasil pertandingan head-to head duo Milan itu adalah 2–1 untuk AC Milan. Namjun, hasil head-to-head baru digunakan sebagai dasar perhitungan susunan klasemen jika pertandingan kandang dan tandang telah dilakukan.

Hasil pertandingan pekan ke-19 hingga Minggu (24/1/2021) dini hari WIB: Benevento 2 vs Torino 2; AS Roma 4 vs Spezia 3; Udinese 0 vs Inter Milan 0; AC Milan 0 vs Atalanta 3.

Sumber : Football Italia