Advertisement

Inter, Juventus dan Milan Jadi Wakil Italia di Liga Super Eropa

Andhika Anggoro Wening
Sabtu, 23 Januari 2021 - 21:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Inter, Juventus dan Milan Jadi Wakil Italia di Liga Super Eropa Suporter Juventus berpesta juara Serie A - Reuters/Stefano Rellandini

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menurut surat kabar La Repubblica, Inter Milan, AC Milan dan Juventus akan menjadi wakil dari klub Liga Italia yang tergabung dalam Liga Super Eropa.

Surat kabar tersebut melaporkan beberapa raksasa Eropa siap untuk menantang UEFA dan FIFA dengan menyiapkan rencana rinci untuk membentuk Liga Super Eropa yang diluncurkan musim 2022-23.

Advertisement

Inter, Juventus dan Milan akan menjadi satu-satunya klub Italia yang termasuk dalam kompetisi tersebut.

Nantinya akan ada 20 peserta dan 15 anggota pendiri tetap: tiga dari Italia, enam klub Inggris (Arsenal, Chelsea, Liverpool, Tottenham, Manchester City dan Manchester United), tiga klub Spanyol (Atletico Madrid, Barcelona dan Real Madrid), dua Jerman ( Bayern dan Borussia Dortmund) dan PSG dari Prancis.

Setiap klub akan memiliki jaminan pendapatan 350 juta euro per musim dan mungkin ada dua grup yang masing-masing terdiri dari sepuluh tim.

Empat teratas dari setiap grup akan mendapatkan akses play-off dan lima klub peringkat pertama akan lolos ke Piala Dunia Klub.

Sementara itu, UEFA diharapkan menghadirkan format baru Liga Champions untuk tahun 2024-2027 dengan masing-masing klub yang akan memainkan setidaknya 10 pertandingan per musim.

Menurut laporan tersebut, CVC Capital Partners, yang telah diberikan eksklusivitas akan menjadi 10 persen pemegang saham perusahaan media yang didirikan dengan Lega Serie A, dilaporkan telah meminta untuk menambahkan klausul yang akan memungkinkan mereka membatalkan kontrak mereka jika Liga Super akan berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement