Tren Kemenangan Arsenal Gagal di Hadapan Palace

Penjaga gawang Arsenal Bernd Leno ketika menghadapi Crystal Palace. Dia membuat sejumlah penyelamatan gemilang untuk mencegah Arsenal dari kekalahan. - Twitter@Arsenal
15 Januari 2021 08:27 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Tren kemenangan beruntun Arsenal yang terhenti di tiga pertandingan setelah dipaksa imbang tamunya Crystal Palace dalam derby London pekan ke-18 Liga Primer Inggris pada Jumat (15/1/2021) dini hari WIB.

Dalam gelaran di Stadion Emirates, skuad asuhan Mikel Arteta tampil dominan dengan menguasai bola hingga 67 persen, tetapi hal itu tak mampu mereka manfaatkan dengan baik.

Begitu sulitnya menembus pertahanan Palace, yang ditangani pelatih Roy Hodgson, Arsenal hanya melepaskan 11 percobaan tembakan sepanjang laga yang hanya empat yang menemui sasaran.

BACA JUGA : Utang Bank, Arsenal Segera Belanja Pemain Lagi 

Peluang bagus pertama lahir pada menit ke-20 saat Pierre-Emerick Aubameyang melepaskan tembakan bagus dari tepi kotak penalti, tetapi kiper Vicente Guaita tampil gemilang untuk menhalanginya menjadi gol.

Berselang 3 menit, giliran Palace mengancam ketika Wilfried Zaha mampu melewati beberapa pemain sebelum masuk ke kotak penalti Arsenal dan hanya sesaat sebelum melepaskan tembakan penyelesaian, Granit Xhaka mampu menyapu bola.

Pada menit ke-42, Palace memaksa kiper Arsenal Bernd Leno untuk melakukan penyelamatan gemilang atas bola tandukan Christian Benteke dan bola muntah yang berusaha disambar Zaha masih bisa diamankan kembali oleh penjaga gawang asal Jerman itu.

BACA JUGA : Nasib Arteta di Arsenal Dipertaruhkan di Boxing Day

Peluang demi peluang terus bermunculan dan terbuang di babak kedua, sehingga skor imbang nirgol bertahan hingga bubaran memaksa kedua tim puas dengan raihan satu poin saja.

Hasil imbang tersebut membuat Arsenal tak beranjak dari urutan ke-11 klasemen dengan koleksi 24 poin, sedangkan Palace (23) naik ke posisi ke-13.

Sumber : Antara/PremierLeague.com