Pukul Pemain, Messi Diusir dari Lapangan saat Final Piala Super Spanyol

Lionel Messi (kanan) berebut bola dengan pemain Celta Vigo, Minggu (28/6/2020) dini hari WIB. - Instagram
18 Januari 2021 08:47 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Pemain bintang Barcelona Lionel Messi diusir dari lapangan di akhir perpanjangan waktu saat Athletic Bilbao mengangkat gelar juara Piala Super Spanyol setelah meraih kemenangan 3-2, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Kartu merah langsung yang diterima oleh pemain asal Argentina itu merupakan yang pertama dalam karierya di Barcelona.

Messi, yang kembali ke lineup awal setelah absen dalam kemenangan semifinal atas Real Sociedad karena cedera, terlibat dalam penyerangan yang lebih positif saat Barca memimpin lima menit sebelum jeda.

BACA JUGA : Lionel Messi Bersemangat Kembali ke Barcelona 

Upaya tendangan Messi yang mengarah ke gawang diblok, jatuh ke kaki Antoine Griezmann, yang mencetak gol pertama. Balasan Bilbao terjadi saat Oscar De Marcos menyambut umpan silang Inaki Williams dua menit kemudian untuk menyamakan kedudukan pada babak pertama.

Sundulan Raul Garcia harus dianulir karena dianggap offside setelah wasit berkonsultasi dengan VAR. Peluang Bilbao sebenarnya cukup banyak pada pertandingan yang cukup menegangkan itu.

Penyerang asal Prancis Griezmann tampaknya telah memberi kemenangan untuk tim Catalan dengan gol keduanya, namun pemain pengganti Bilbao, Villalibre melakukan kejutan dengan melakukan tendangan voli pada menit 90 untuk mengirim permainan ke periode tambahan waktu.

BACA JUGA : Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Bermain di Final Piala

Tiga menit memasuki setengah jam tambahan, Inaki Williams melepaskan tendangan melengkung ke sudut jauh dari tepi kotak penalti untuk memenangkan pertandingan bagi tim asuhan Marcelino Garcia.

Messi dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-120 karena menyerang dengan memukul Villalibre saat tim Catalan itu berusaha menyamakan kedudukan.

Kemenangan ini membuat Bilbao juara Piala Super Spanyol 2020/2021 dan menjadi trofi ketiga Bilbao di ajang Piala Super Spanyol. Sebelumnya, tim asal Basque itu pernah juara pada 1984 dan terakhir 2015, demikian Reuters.

Sumber : Antara