Advertisement

Gasak Fiorentina, Napoli Merangsek Dekati Milan & Inter

M. Syahran W. Lubis
Senin, 18 Januari 2021 - 04:57 WIB
Sunartono
Gasak Fiorentina, Napoli Merangsek Dekati Milan & Inter Pemain andalan Napoli Lorenzo Insigne/Reuters - Ciro de Luca

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Napoli menggasak Fiorentina enam gol tanpa balas dalam pertandingan pekan ke-18 Serie A Italia pada Minggu (17/1/2021) malam WIB di Stadion Diego Armando Maradona di Naples.

Entah mengapa pelatih Firoentina Cesare Prandelli memilih menempatkan bek Martin Caceres, yang tampil gemilang dan menjadi pemain terbaik saat La Viola menghantam Juventus 3–0, satu-satunya kekalahan sang juara bertahan sejauh ini di liga, hanya di bangku cadangan hingga laga usai.

BACA JUGA : Ini Dua Tim Raksasa yang Tampung Gelandang Napoli, Fabian

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Kapten tim Lorenzo Insigne menadi inspirasi bagi permainan hebat Napoli. Dia mencetak dua gol dan memasok satu assist untuk gol ketiga yang dicetak Hirving Lozano.

Insigne membuka keunggulan tuan rumah asuhan Gennaro Gattuso ketika pertandingan yang dipimpin wasit Daniele Chiffi baru berjalan 5 menit.

Pada menit ke-36 Diego Demme menggandakan keunggulan Napoli dan 2 menit kemudian Isigne mempermainkan tiga pemain Fiorentina dari tengah lapangan hingga sepertiga pertahan akhir tamu sebelum mengirim umpan terukur yang dikonversi menjadi gol oleh Lozano.

Saat rehat Napoli sudah unggul 4–0 setelah Piotr Zielinski menjebol gawang tim tamu dari Firenze pada menit ke-45 dengan memanfatgkan umpan dari Mario Rui.

Advertisement

Pada babak kedua, kiper Fiorentina Bartlomiej Dragowski masih harus dua kali lagi memungut bola dari gawangnya.

Insigne sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-72. Wasit Chiffi menetapkan penalti setelah pemain tengah Fiorentina Gaetano Castrovilli mengganjal gelandang Napoli Tiemoue Bakayoko di area terlarang.

BACA JUGA : Napoli Raih Gelar Coppa Italia Ke-6, Berikut Daftar Para

Advertisement

Matteo Politano, yang masuk menggantikan Lozano pada menit ke-62, mencetak gol terakhir Partenopei pada menit ke-89 sehingga tuan rumah menang dengan setengah lusin gol tanpa balas.

Kemenangan ini menempatkan Napoli di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 34, di belakang AC Milan 40 dan Inter Milan 37, sedangkan Fiorentina berada di setrip ke-14 dengan nilai 18.

Hasil pertandingan pekan ke-18 hingga Minggu malam WIB: Lazio 3 vs AS Roma 0; Bologna 1 vs Hellas Verona 0; Torino 0 vs Spezia 0; Sampdoria 2 vs Udinese 1; Napoli 6 vs Fiorentina 0.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

IIC 2022: Tujuh Tunggal Putri Indonesia Lolos ke 8 Besar

Olahraga
| Jum'at, 30 September 2022, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement