Ini Dua Tim Raksasa yang Tampung Gelandang Napoli, Fabian

Gelandang Napoli Fabian Ruiz Pena. - Reuters
26 Desember 2020 03:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Klub Serie A Italia Napoli dilaporkan membuka pintu bagi klub lain yang pengin meminang gelandangnya, Fabian Ruiz Pena. Hal itu menyusul berhentinya pembicaraan kontrak baru antara Napoli dan pihak Fabian.

Pemain Timnas Spanyol, yang terikat di Stadion Diego Armando Maradona hingga Juni 2023, hanya bermain sekali dalam lima pertandingan terakhir untuk Partenopei dan telah berjuang untuk berkontribusi sejak dia mencetak gol melawan Roma pada 29 November.

Fabian bermain 19 menit saat bermain imbang 1–1 dengan Torino pada Kamis (24/12/2020) dini hari WIB dan Calciomercato.com yang dikutip Football Italia melaporkan negosiasi kontrak dengan Azzurri terhenti.

Pemain berusia 24 tahun itu sedang mendiskusikan pembaruan kontrak hingga Juni 2025 dan mantan pemain Real Betis tersebut menjadi anggota penting skuat dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, laporan itu mengungkapkan Napoli dapat mempertimbangkan tawaran dengan nominal minimal 50 juta euro, dengan rumor ketertarikan muncul dari dua jagoan La Liga Spanyol Real Madrid dan Barcelona.

Fabian telah memainkan 12 pertandingan di Serie A musim ini, menyumbang satu gol dan satu assist sejauh ini.

Pemain kelahiran Sevilla itu memulai karier profesional di Real Betis pada 2014 dan sempat bermain untul klub Spanyol lainnya, Elche, pada 2017 dengan status pinjaman.

Pada 2018 dia merantau ke Italia untuk bermain bersama Napoli dengan kontrak berdurasi 5 tahun hingga pertengahan 2023. Ketika itu Napoli harus merogoh kocek sebesar 30 juta euro untuk mendapatkan jasa Fabian.

Sumber : Football Italia