Liga Prancis: PSG Geser Lyon dari Posisi Teratas

Pemain Paris Saint-Germain Layvin Kurzawa (depan0 selepas menjebol gawang Angers./Antara - Reuters
17 Januari 2021 09:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain menggeser Lyon dari pucuk klasemen sementara setelah dalam pertandingan pekan ke-20 Ligue 1 Prancis memetik kemenangan 1–0 atas tuan rumah Angers.

Dalam gelaran di Stadion Raymond Kopa di Angers pada Minggu (17/1/2021) dini hari WIB, gol kemenangan sang juara bertahan dilesakkan Layvin Kurzawa pada menit ke-70. Itu merupakan gol pertamanya pada musim 2020–2021 ini.

Kemenangan PSG ini diraih tanpa kehadiran pelatih Mauricio Pochettino secara langsung di tepi lapangan karena tengah menjalani isolasi mandiri akibat positif Covid-19.

BACA JUGA : Liga Prancis: Debut Buruk Pochettino, PSG Makin Ditinggal

Kemenangan ini menempatkan PSG di posisi teratas klasemen sementara Ligue 1 dengan nilai 42, berjarak 2 angka dari Lyon, tetapi posisi PSG rentan melorot lagi karena Lyon belum memainkan pertandingan pekan ke-20 melawan Metz.

Dalam pertandingan lainnya, Marseille di kandang sendiri, Stadion Velodrome, menyerah 1–2 dari tim papan bawah Nimes. Niclas Eliasson memborong dua gol tamu pada menit ke-55 dan 58, sedangkan gol Marseille dijaringkan dario Benedetto 6 menit menjelang laga usai.

Sebenarnya Marseille memiliki peluang unggul lebih dahulu ketika mendapat hadiah penalti pada menit ke-35, tetapi eksekusi Florian Thauvin gagal menjadi gol karena melebar dari bidang gawang.

Dengan hanya mendapat tambahan 1 poin, Marseille sekarang berada di setrip keenam dengan nilai 32, sedangkan Nimes (15) di posisi ketiga dari bawah.

BACA JUGA : Paris Saint-Germain Raih Trofi Piala Liga Prancis 9 Kali

Hasil pertandingan pekan ke-20 hingga Minggu pagi WIB: Montpellier 2 vs Monaco 3; Marseille 1 vs Nimes 2; Angers 0 vs Paris Saint-Germain 1.

Sumber : BBC