Advertisement

Paris Saint-Germain Raih Trofi Piala Liga Prancis 9 Kali

Newswire
Sabtu, 01 Agustus 2020 - 13:07 WIB
Budi Cahyana
Paris Saint-Germain Raih Trofi Piala Liga Prancis 9 Kali Paris Saint-Germain juara Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue) 2019-2020 - Twitter@PSG_English

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain merengkuh gelar juara Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue) setelah menundukkan Lyon di final pada Sabtu (1/8/2020) dini hari WIB di Stade de France di Saint-Dennis, Paris.

Kemenangan itu ditentukan melalui adu penalti yang berakhir 6–5, yang digelar setelah pertandingan tetap imbang tanpa gol selama 120 menit permainan termasuk perpanjangan waktu 2 x 15 menit. Penjaga gawang PSG asal Kosta Rika Keylor Navas menjadi pahlawan dalam adu penalti tersebut.

Advertisement

Eksekutor dari kedua tim secara bergantian sukses melesakkan bola ke dalam gawang, sampai Bertrand Traore bertugas jadi penendang keenam Lyon.

Traore melakukan eksekusi keras ke sisi kiri, tetapi Navas bisa menebaknya dan menghalau bola sehingga PSG yang masih punya satu algojo diuntungkan.

Pablo Sarabia yang jadi algojo pemungkas PSG berhasil memperdaya kiper Lyon Anthony Lopes untuk mengunci gelar juara Piala Liga Prancis bagi Le Parisien.

Absennya Kylian Mbappe yang sepekan lalu cedera di tengah partai final Piala Prancis cukup mempengaruhi melempemnya lini depan PSG sepanjang pertandingan.

Sekitar 2 menit menjelang bubaran waktu normal Neymar hampir memastikan kemenangan untuk PSG, ketika dia menyambut umpan silang Ander Herrera, tetapi sundulannya masih bisa ditepis oleh Lopes.

Beruntung dalam adu penalti ketenangan para algojo dibarengi kepiawaian Navas memastikan PSG menjadi jawara edisi pemungkas Piala Liga Prancis, yang diputuskan tak digelar musim depan hingga waktu yang belum ditentukan.

PSG harus bertarung tanpa pemain bintang Kylian Mbappe. Dia cedera setelah mendapat tekel keras dari kapten Saint-Etienne Loic Perrin di final Piala Prancis sepekan lalu.

Dengan hasl ini, PSG mengukuhkan diri sebagai juara terbanyak Piala Liga Prancis yakni sembilan kali. Sebelumnya tim ibu kota tampil sebagai juara pada 1995, 1998, 2008, 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018. Sementara itu, Lyon satu kali juara yakni pada edisi 2001.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/LFP.fr

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement