Liga Belanda: Vitesse & PSV Bersaing Ketat Dekati Ajax

Penyerang PSV Eindhoven Donyell Malen - Twitter PSV
17 Januari 2021 09:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Vitesse Arnhem dan PSV Eindhoven bersaing ketat berebut posisi kedua klasemen sementara setelah sama-sama mencatat kemenangan dalam pertandingan pekan ke-17 Eredivisie Belanda.

Dalam pertandingan di Stadion Het Kasteel di Rotterdam, PSV mengatasi perlawanan tuan rumah Sparta dengan skor 5–3.

Sparta mencetak gol cepat pada menit ke-4 lewat Bryan Smeets, tetapi PSV menggelontorkan emoat gol lewat kontribusi Mauro Junior (24’), Donyell Malen (47’), Chukwunonso Madueke (49’), dan Philipp Max (71’).

BACA JUGA : Liga Belanda : Super Big Match Ajax vs Feyenoord, Sparta vs PSV

Tuan rumah sempat bangkit dengan menambah dua gol lewat aksi Denzell Gravenberch (75’) dan penalti Reda Kharchouch (87’), tetapi PSV menutup harapan tuan rumah untuk menyamakan skor karena Malen kembali mencatatkan namanya di papan skor saat babak kedua memasuki injury time.

Di laga lain, Vitesse menundukkan tuan rumah Emmen 4–1 di Stadion De Oude Meerdijk. Dengan kemenangan itu, Vitesse kini menempati posisi kedua dengan nilai 38, hanya 1 angka dari PSV di posisi ketiga.

Posisi teratas tetap diisi Ajax Amsterdam dengan nilai juga 38, unggul selisih gol dari Vitesse 44 berbanding 18.

Ajax akan memainkan big match laga penutup menjamu Feyenoord Rotterdam yang untuk sementara turun ke peringkat keempat dengan nilai 35.

BACA JUGA : Liga Inggris: Leicester City Gusur Liverpool

Ajax, PSV, dan Feyenoord merupakan tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda. Ajax juara 34 kali sejak kompetisi ini digulirkan pertama pada 1888 atau 133 tahun silam, PSV 24 kali, dan Feyenoord 15 kali menjadi kampiun.

Hasil pertandingan pekan ke-17 hingga Minggu dini hari WIB: Emmen 1 vs Vitesse Arnhem 4; Sparta Rotterdam 3 vs PSV Eindhoven 5; Utrecht 2 vs Heracles Almelo 0; PEC Zwolle 0 vs Fortuna Sittard 2; AZ Alkmaar 2 vs ADO Den Haag 1.

Sumber : Football Oranje