Advertisement

Liga Inggris: Leicester City Gusur Liverpool

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 17 Januari 2021 - 07:57 WIB
Sunartono
Liga Inggris: Leicester City Gusur Liverpool Gelandang Leicester City James Maddison - Independent

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Leicester City menggeser Liverpool dari posisi kedua nklasemen sementara setelah menaklukkan tamunya Southampton dengan skor 2–0 dalam pertandingan pekan ke-19 Liga Primer Inggris pada Minggu (17/1/2021) dini hari WIB.

Betarung di Stadion King Power di Leicester, dua gol tuan rumah berjuluk Si Rubah menjebol gawang tamu melalui kontribusi James Maddison pada menit ke-37 dan Harvey Barnes ketika babak kedua telah memasuki injury time selama 4 menit.

Advertisement

Dengan kemenangan itu, skuad asuhan Brendan Rodgers, mantan pelatih Liverpool, saat ini mendulang nilai 35, hanya 1 poin di belakang Manchester United yang menempati peringkat paling atas.

BACA JUGA : Liverpool Memimpin 13 Poin dari Leicester 

Tambahan 3 poin menggeser Liverpool, yang sekarang ditangani Jurgen Klopp, dari posisi kedua. Perolehan nilai sang juara bertahan adalah 33.

Sementara itu, bagi Soton, ini kekalahan kelima sepanjang Liga Primer mjusim ini. Tim asuhan Ralph Hasenhuttl itu kini mengisi setrip kedelapan klasemen sementara dengan 29 angka.

Sementara itu, dalam pertandingan derby London di Craven Cottage, Chelsea mengatasi tuan rumah Fulham 1–0 berkat gol Mason Mount pada menit ke-78. Fulham bermain dengan 10 orang sejak akhir babak pertama setelah Antonee Robinson mendapat kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning.

Kemenangan mengangkat Chelsea ke peringkat ketujuh dengan nilai 29, unggul selisih gol ketimbang Soton, sedangkan kekalahan menahan Fulham di slot ketiga dari bawah dengan nilai 12.

BACA JUGA : Liverpool Harus Mainkan Kuartet Bek Darurat Saat Lawan

Hasil pertandingan pekan ke-19 hingga Minggu pagi WIB: Wolverhampton Wanderers 2 vs West Bromwich Albion 3; Leeds United 0 vs Brighton & Hove Albion 1; West Ham United 1 vs Burnley 0;   Fulham 0 vs Chelsea 1; Leicester City 2 vs Southampton 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : BBC

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement