Inter Milan Lolos ke Perempat Final Coppa Italia

Ujung tombak Inter Milan Romelu Lukaku selepas menjebol gawang Fiorentina. - Twitter@Inter_en
14 Januari 2021 09:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Inter Milan melaju ke perempat final Coppa Italia setelah dalam pertandingan 16 besar pada Rabu (14/1/2021) malam WIB menundukkan Fiorentina 2–1 dengan gol penentu kemenangan dicetak Romelu Lukaku 2 menit menjalang babak perpanjangan waktu selesai.

Bermain di Stadion Artemio Franchi di Firenze, Inter Milan membuka skor terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Arturo Vidal. Itu gol pertamanya untuk Inter.

BACA JUGA : Inter Milan Tahan Imbang AS Roma di Stadion Olimpico

Wasit Davide Massa menunjuk titi putih setelah penjaga gawang Fiorentina Pietro Terracciano menjatuhkan penyerang Inter Alexis Sanchez di area terlarang.

Tuan rumah memasok gol balasan lewat Christian Kouame saat babak kedua berjalan 12 menit. Namun, akhirnya Lukaku mencetak gol di ujung laga lewat sundulan kepala untuk memastikan Inter ke perempat final, menyusul rival sekotanya AC Milan yang telah lebih dahulu ke 8 besar setelah mengatasi Torino lewat adu penalti.

Juara bertahan Coppa Italia adalah Napoli, yang dalam pertandingan final musim 2019–2020 pada Juni tahun lalu menundukkan Juventus melalui adu penalti.

BACA JUGA : Liga Italia : Bangkit dari Ketertinggalan, Inter Milan Berhasil 

Napoli, yang ditangani Gennaro Gattuso, mantan gelandang Milan dan Timnas Italia, di fase 16 besar ini akan berhadapan dengan Empoli di Stadion Diego Armando Maradona di Naples.

Sementara itu, Juventus yang menjadi runner-up musim lalu akan menjamu Genoa di Stadion Allianz di Turin.

Juventus merupakan juara terbanyak Coppa Italia sepanjang sejarah sejak digulirkan pertama kali pada 1922 atau 99 tahun silam. Si Nyonya Tua telah 18 kali merebut Coppa.

Pemegang trofi Coppa Italia terbanyak berikutnya adalah A Roma 9, Inter Milan dan Lazio 7, Fiorentina dan Napoli 6, AC Milan dan Torino 5, Sampdoria 4, Parma 3, Bologna 2, serta Atalanta, Vicenca, Venezia, Genoa, dan Vado masing-masing 1 kali.

Sumber : Football Italia