Liga Italia : Bangkit dari Ketertinggalan, Inter Milan Berhasil Petik 3 Poin

Penyerang inter Milan Romelu Lukaku selepas menjebol gawang Cagliari. - Twitter@Inter_en
14 Desember 2020 08:57 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Inter Milan memetik poin penuh atas tuan rumah Cagliari berkat kemenangan dengan skor 3–1 dalam pertandingan matchday ke-11 Serie A Italia pada Minggu (13/12/2020) malam WIB.

Bermain di Sardegna Arena di Cagliari, Inter Milan berhasil bangkit melesakkan tiga gol setelah sempat tertinggal satu gol dari tuan rumah.

Tambahan 3 poin mendongkrak skuad berjuluk Nerazzurri ke posisi kedua dengan koleksi 24 poin, sedangkan Cagliari tertahan di posisi ke-12 dengan 12 poin.

BACA JUGA : Inter Milan Kalahkan Fiorentina dengan Skor 4-3

Inter mendapatkan dua peluang bagus pada menit-menit awal melalui serangan balik, tapi kiper Cagliari Alessio Cragno mampu menggagalkan upaya Romelu Lukaku dan Christian Eriksen.

 Alessandro Bastoni juga melepaskan tembakan melambung dari jarak dekat, sebelum Cragno mampu menjinakkan tembakan Lukaku.

Meski digempur bertubi-tubi, justru Cagliari yang memecah kebuntuan melalui peluang bersih pertama mereka pada menit ke-42.

Sepakan awal Riccardo Sottil belum membahayakan gawang Inter, tetapi dia kemudian menyambar bola pantul untuk melepaskan sepakan voli kaki kiri dari sudut sempit yang tidak dapat dihentikan kiper Samir Handanovic.

Inter terus menyia-nyiakan peluang. Sepakan Ivan Perisic melambung saat ia menghadapi mulut gawang, tapi Leonardo Pavoletti semestinya dapat membuat Cagliari memimpin 2-0 saat tembakannya melebar setelah menerima umpan tarik Gabriele Zappa.

Inter baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-77. Dari sepakan Stefano Sensi yang terdefleksi dan menghasilkan tendangan sudut, bola kemudian ditinju Cragno sebelum mendarat ke Nicolo Barella yang melepaskan sepakan voli kaki kanan. Barella tidak merayakan gol tersebut sebagai tanda penghormatan untuk bekas klubnya.

BACA JUGA : LIGA ITALIA: Juventus & Inter Milan Kembali Terganjal 

Danilo D'Ambrosio, yang baru semenit masuk menggantikan Achraf Hakimi, membawa Inter berbalik memimpin. Dia menyundul bola tendangan sudut menembus gawang tuan rumah.

Saat Cagliari berusaha meningkatkan intensitas serangan dengan Cragno membantu dalam situasi tendangan sudut, Inter memaksimalkan serangan balik.

Lukaku berlari cepat melewati sang kiper dan dengan mudah melesakkan bola ke gawang yang kosong ketika injury time berjalan 4 menit.

Hasil pekan ke-11 hingga Minggu malam WIB: Sassuolo 1 vs Benevento 0; Crotone 4 vs Spezia 1; Torino 2 vs Udinese 3; Lazio 1 vs Hellas Verona 2; Cagliari 1 vs Inter Milan 3.

Sumber : Antara/LegaSerieA.it