Cetak 2 Gol, Lionel Messi Antar Barcelona Naik ke Posisi Kedua La Liga

Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi. - Twitter@FCBarcelona
07 Januari 2021 06:57 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Barcelona naik ke posisi ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol di bawah Atletico Madrid dan Real Madrid setelah menundukkan tuan rumah Athletic Bilbao dengan skor tipis 3–2.

Bertarung di Stadion San Mames Barria di Bilbao pada Kamis (7/1/2021) dini hari WIB, Lionel Messi mencetak dua gol ke gawang tuan rumah yang dikawal kiper Unai Simon untuk memastikan tim Katalan membawa pulang poin penuh.

Bilbao sempat unggul terlebih dahulu ketika pertandingan baru memasuki menit ke-3, Inaki Williams telah berhasil menjebol gawang tamu berjuluk Blaugrana yang dikawal kiper Marc-Andre ter Stegen.

BACA JUGA : Messi Kini Bebas Pindah Klub

Namun, barcelona tak memerlukan waktu lama untuk melesakkan gol balasan lewat aksi Pedro Gonzalez alias Pedri. Penyerang yang baru pada musim panas lalu didatangkan dari Las Palmas itu menyambar assist Frenkie de Jong pada menit ke-14 untuk membuat skor imbang 1–1.

Kedudukan saat rehat sudah 1–2 untuk keunggulan tim asuhan Ronald Koeman setelah Lionel Messi menjaringkan gol pertamanya di laga tersebut 8 menit menjelang babak pertama berakhir dengan Pedri menjadi pemasok assist.

Pada babak kedua, Messi kembali menunjukkan ketajamannya setelah pada menit 62 memaksimalkan assist Antoine Griezmann untuk memastikan tamu membungkus 3 angka meski Bilbao sempat menambah satu gol lewat Iker Muniain menjelang wasit Carlos del Cerro mengakhiri pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Barcelona naik ke peringkat ketiga klasemen sementara la Liga dengan koleksi nilai 31, di bawah Atletico Madrid 38 dan Real Madrid 36.

Sementara itu, bagi Bilbao yang ditangani Marcelino Garcia Toral, yang baru ditunjuk menangani tim basque tersebut pada 4 Januari lalu menggantikan Gaizka Garitano, kekalahan ini menahan mereka di posisi kesembilan dengan nilai 21.

BACA JUGA : Tinggalkan Barcelona, Messi Lirik MLS

Pertandingan Bilbao versus Barcelona ini merupakan laga tunda matchday kedua yang sedianya digelar pada September 2020, tetapi ketika itu Barca diberi kesempatan beristirahat lantaran bertarung di Liga Champions musim 2019–2020 hingga pertengahan Agustus 2020.

Sumber : Football Espana