Advertisement

Messi Kini Bebas Pindah Klub

Chrisna Chaniscara
Sabtu, 02 Januari 2021 - 09:07 WIB
Budi Cahyana
Messi Kini Bebas Pindah Klub Lionel Messi - Instagram @leomessi

Advertisement

Harianjogja.com, BARCELONA—Superstar Barcelona, Lionel Messi, resmi menjadi pemain bebas transfer per 1 Januari 2021. Ini karena sang megabintang belum kunjung menandatangani kesepakatan baru meski kontraknya akan berakhir Juni mendatang. Dengan sisa kontrak enam bulan, La Pulga bebas melakukan negosiasi dengan klub lain.

Status bebas transfer membuat Messi leluasa menanggalkan kostum Barcelona yang telah dikenakannya sejak masih belia, 2001 silam. Masa depan pesepakbola 33 tahun itu memang sudah menjadi pembahasan selama beberapa waktu terakhir. Apalagi sempat ada burofax dari Messi yang berisi keinginannya untuk pergi dari Blaugrana.

Advertisement

Barca dalam posisi sulit mengingat klub baru akan punya presiden lagi usai pemilihan 24 Januari mendatang. Direksi interim saat ini diyakini punya wewenang terbatas untuk melakukan negosiasi penting seperti urusan kontrak Messi. Celah ini bisa dimanfaatkan Manchester City dan Paris Saint Germai (PSG) yang dikabarkan ngebet dengan servis pemain Timnas Argentina itu.

Keberadaan Josep “Pep” Guardiola di City, sosok yang pernah melatihnya di Camp Nou, menjadi poin plus bagi The Citizens. Namun City tampaknya perlu bersaing keras dengan PSG mengingat raksasa Prancis itu sudah siap membuka pembicaraan di Januari ini. Perkembangan teranyar memunculkan alternatif lain. Messi berpotensi meninggalkan kompetisi Eropa untuk kemudian merumput di Amerika Serikat dalam kompetisi Major League Soccer (MLS). Hal ini berkaitan erat dengan wawancaranya bersama Jordi Evole di tayangan La Sexta akhir tahun 2020. Dalam kesempatan itu, Messi mengaku berminat ke MLS.

Kendati isu kepindahan Messi terus merebak, tidak sedikit pula yang meyakini pemilik enam Ballon d'Or itu bakal memperpanjang kontrak di Barcelona. Messi tercatat sebagai satu dari sedikit pemain masa kini yang tercatat sebagai one club man atau pemain yang hanya membela satu klub sepanjang karier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement