Advertisement

Kalahkan Sampdoria, AS Roma Pertahankan Peringkat Ketiga

Newswire
Senin, 04 Januari 2021 - 07:27 WIB
Sunartono
Kalahkan Sampdoria, AS Roma Pertahankan Peringkat Ketiga Pemain AS Roma berebut bola dengan pemain Sampdoria. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--AS Roma menang tipis 1-0 atas Sampdoria untuk mempertahankan posisi ketiga di klasemen sementara Liga Italia, Minggu atau Senin (4/1/2021) dinihari.

Roma berada di posisi ketiga dengan 30 poin, tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Inter Milan dan unggul dua poin atas tim posisi keempat Napoli. Sementara itu Sampdoria tertahan di posisi ke-11 dengan 17 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia. Gol semata wayang Giallorossi dibukukan oleh penyerang Bosnia Edin Dzeko pada menit ke-72, dengan memanfaatkan umpan silang Rick Karsdorp.

Advertisement

BACA JUGA : AS Roma Dibeli Konsorsium Amerika Serikat

Pada pertandingan lainnya, Atalanta kembali ke jalur kemenangan dengan raihan kemenangan besar 5-1 atas Sassuolo. Hasil yang membawa Atalanta naik satu strip ke posisi keenam di klasemen dengan koleksi 25 poin, sedangkan Sassuolo gagal menembus empat besar dan tertahan di posisi kelima dengan 26 poin.

Pesta La Dea dimulai dengan gol pembukaan dari Duvan Zapata pada menit ke-11. Menjelang babak pertama usai, tepatnya pada menit ke-45 Matteo Pessina menggandakan keunggulan Atalanta melalui sepakan volinya.

Zapata lantas mengemas gol keduanya di pertandingan itu pada menit ke-49, setelah ia menerima operan tumit Remo Freuler dan dengan leluasa menaklukkan kiper Andrea Consigli. Memasuki menit ke-57, giliran Robin Gosens yang menyumbang gol untuk Atalanta melalui sepakannya yang sempat terdefleksi Gian Marco Ferrari.

BACA JUGA : AS Roma Gaet Dua Pemain dari Spanyol

Luis Muriel melengkapi kemenangan Atalanta dengan mengemas gol penutup pada menit ke-68. Sassuolo kemudian mencetak gol hiburan pada menit ke-75 saat sepakan Vlad Chiriches menembus gawang tuan rumah setelah terjadi kemelut.

Pada pertandingan-pertandingan putaran selanjutnya yang dimainkan pada Rabu (6/1), Roma akan dijamu Crotone, sedangkan Atalanta berharap dapat meneruskan tren bagusnya saar menjamu Parma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement