Advertisement

Kalahkan Sheffield, Palace Naik ke Posisi 12 Klasemen

Newswire
Minggu, 03 Januari 2021 - 04:57 WIB
Sunartono
Kalahkan Sheffield, Palace Naik ke Posisi 12 Klasemen Lambang Liga Inggris - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Crystal Palace memperburuk musim yang dijalani Sheffield United dengan menang 2-0 atas tamunya itu dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu (2/1/2021).

Gol Jeffrey Schlupp dan Eberechi Eze memaksa Sheffield menelan kekalahan ke-15 mereka musim ini, sembari membawa Palace naik ke urutan ke-12 klasemen dengan koleksi 22 poin.

Advertisement

Sedangkan Sheffield, memulai tahun 2021 tanpa ada perubahan dari cara mereka mengakhiri 2020, yakni menduduki posisi juru kunci hanya dengan perolehan dua poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

BACA JUGA : Kasus Covid-19 di Liga Inggris Tambah Delapan Orang

Baru empat menit menjalani pertandingan pertama tahun 2021, gawang Sheffield sudah jebol ketika Schlupp menyambar bola liar hasil umpan silang Wilfried Zaha yang tidak diantisipasi sempurna barisan pertahanan tim tamu.

Dalam situasi tertinggal, tim besutan Chris Wilder berusaha mencari cara membongkar pertahanan tuan rumah dan dua menit jelang turun minum berpeluang menyamakan kedudukan lewat sepakan jarak dekat Jayden Bogle yang sayangnya bisa dimentahkan kiper Vicente Guaita.

Alih-alih menyamakan kedudukan, momentum kebangkitan Sheffield diredam Palace yang menggandakan keunggulan mereka pada menit keenam injury time babak pertama lewat aksi individual Eze.

Eze, yang masuk menggantikan Schlupp yang cedera sejak menit ke-37, menggiring bola dari paruh lapangan Palace, melewati setidaknya tiga pemain Sheffield sebelum melepaskan tembakan keras yang tak mampu dijangkau kiper Aaron Ramsdale untuk mebuat kedudukan jadi 2-0 bagi tuan rumah.

BACA JUGA : Piala Liga Inggris: MU & Spurs Lolos ke Semifinal

Sheffield terus berusaha bangkit di paruh kedua, tetapi serangan mereka tumpul dan skor 2-0 bagi Palace bertahan sampai bubaran.

Sebelum memperbaiki nasib di Liga Premier, Wilder harus terlebih dulu menghindari kekalahan melawan tim kasta ketiga Bristol Rovers dalam laga putaran ketiga Piala FA pada Sabtu (9/1).

Sehari sebelumnya, Palace juga tampil di putaran ketiga Piala FA menghadapi sesama tim Liga Premier, Wolverhampton, di Molineux.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement