Tak Dibutuhkan, Arsenal Tawarkan Ozil ke Juventus

Mesut Ozil. - Instagram @m10_official
02 Januari 2021 01:27 WIB Arief Junianto Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Karier pemain asal Jerman Mesut Ozil di Emirates Stadium sudah hampir tamat. Bahkan kini muncul rumor transfer ke Juventus.

Mesut Ozil sudah dipastikan tidak lagi memiliki masa depan di Arsenal dan yang terbaru klub Liga Primer Inggris itu menawarkannya kepada Juventus. Gelandang serang asal Jerman itu telah dibekukan dan dicoret dari skuad The Gunners untuk sisa musim 2020/21 ini, baik di ajang Liga Primer mau pun Liga Europa.

Sang pemain berusia 32 tahun bahkan hanya mencatatkan satu penampilan kompetitif yakni terakhir pada 7 Maret lalu dan keberadaannya yang tak lagi diinginkan oleh skuat Mikel Arteta membuat kepergiannya dari London utara pada Januari mendatang sangatlah mungkin terjadi.

Dilansir Tuttosport, agen Ozil, Erkut Sogut telah menawarkan eks bintang Real Madrid itu ke berbagai klub Eropa, termasuk Juventus.

Arsenal memang akan berusaha menjual Ozil pada bursa transfer musim dingin, ketimbang membiarkannya pergi secara gratis pada musim panas 2021, ketika kontraknya di Emirates Stadium berakhir.

Juventus kabarnya telah menolak penawaran pertama yang diajukan oleh Arsenal, namun The Gunners datang kembali menawarkan kesempatan kedua yang menarik bagi raksasa Seri A.

Arsenal disebut menawarkan peluang bagi Juve untuk meminjam Ozil selama paruh kedua musim ini, sembari terus membayar separuh gajinya saat sang pemain berada di Turin.

Meski tidak lagi diinginkan oleh Arsenal, Ozil sebenarnya sangat ingin bermain dan membantu klubnya yang sedang terpuruk di Liga Primer. Tanpa diperkuat sang pemenang Piala Dunia 2014 bersama Jerman, Arsenal terseok-seok di urutan ke-15 klasemen sejauh ini.

"Ini adalah waktu yang sangat sulit bagi semua orang di klub - tidak hanya untuk saya. Tentu saja saya berharap dapat membantu tim terutama di periode saat ini, tetapi selama saya tidak memiliki kesempatan, saya hanya berharap kita akan segera mendapatkan hasil yang lebih baik lagi," jawab Ozil mengenai situasinya saat sesi tanya jawab dengan penggemarnya di Twitter.

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengakui jumlah skuatnya terlalu besar. Sejumlah pemain Arsenal dikonfirmasi akan hengkang di bursa transfer Januari.

Pada musim panas lalu Arsenal merekrut beberapa pemain seperti Willian, Gabriel, dan Thomas Partey. Akan tetapi, Arsenal memiliki tagihan gaji pemain yang masih terlalu besar.

Sementara itu, selain Mesut Oezil yang merupakan pemain bergaji tertinggi dengan bayaran sebesar 350 ribu pound per pekan, ada beberapa nama yang diyakini tak lagi masuk sebagai pemain yang dibutuhkan Arteta. Di antaranya adalah Sead Kolasinac, Sokratis, dan Callum Chambers.

Sumber : Goal.com