Gelar Latihan di Spanyol, Timnas U-19 Bersiap Uji Coba

Pemain Timnas u-19 - PSSI
31 Desember 2020 15:57 WIB Andhika Anggoro Wening Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Tim Nasional Indonesia U-19 terus menjalani latihan di Spanyol. Pada Rabu (30/12/2020), Garuda Nusantara menggelar latihan di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona, Spanyol.

Seluruh pemain tampak terus bersemangat mengikuti pemusatan latihan di Spanyol ini. Latihan untuk sementara dipimpin oleh Asisten Pelatih, Nova Arianto. Hal ini karena pelatih Shin Tae-yong masih memimpin timnas Indonesia persiapan Sea Games di Jakarta.

"Perkembangan pemain semakin baik, pemain sudah bisa beradaptasi dengan cuaca disini. Kami juga persiapan menghadapi sejumlah uji coba disini," kata Nova Arianto dalam situs resmi PSSI, Kamis (31/12/2020).

BACA JUGA : Video Dugemnya Viral, Striker Timnas U-19 Dipecat

Seperti diketahui, Garuda Muda rencananya akan menjalani lima kali uji coba di Spanyol. Lima lawan tersebut adalah Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta U-19, dan Arab Saudi U-19.

"Lima lawan ini merupakan tim yang bagus. Menjadi pengalaman yang berharga untuk para pemain. Untuk itu pemain harus bisa memanfaatkan dengan baik uji coba tersebut," tukas Nova Arianto.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa selama di Spanyol, timnas U-19 tetap harus semangat, bekerja keras dan berjuang secara maksimal.

“TC di Spanyol, kami harap dimanfaatkan dengan baik oleh pemain. Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala AFC U-19. PSSI tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah cikal bakal timnas U-23 maupun timnas senior nantinya," kata Iriawan.

BACA JUGA : Shin Tae-yong Umumkan Skuat Timnas U-19, Ada Pemain

TC di Spanyol sebagai persiapan Garuda Nusantara mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada Maret 2021 mendatang di Uzbekistan. Pada ajang tersebut Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Sumber : PSSI