Advertisement

Bayern Munchen & Borussia Dortmund Terganjal

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 13 Desember 2020 - 08:27 WIB
Sunartono
Bayern Munchen & Borussia Dortmund Terganjal Para pemain Stuttgart merayakan gol ke gawang Dortmund yang dicetak Silas Wamangituka (kedua kanan). - vfb.de

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Dua tim kuat yang musim lalu finis di posisi dua teratas, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund, terganjal dalam pertandingan pekan ke-11 Bundesliga Jerman. Dalam pertandingan di Stadion Olimpiade Berlin pada Minggu (13/12/2020) dini hari WIB, Munchen yang berstatus juara bertahan dipaksa imbang tuan rumah Union Berlin dengan skor 1–1.

Grischa Promel membawa Union Berlin membuka skor pada menit ke-4 dan Munchen baru mampu melesakkan gol balasan lewat ujung tombak Robert Lewandowski pada menit ke-67.

Advertisement

BACA JUGA : Bundesliga Dimulai: Prediksi Bayern Munchen Vs Schalke

Ini hasil imbang kedua berturut-turut yang diraih tim Bavaria besutan Hans-Dieter Flick. Dalam pertandingan pekan ke-10 di kandang sendiri, Allianz Arena, Munchen dipaksa seri RB Leipzig 3–3.

Dengan hasil imbang ini, perolehan nilai Munchen sekarang sama dengan Leipzig yaitu 24. Leipzuig sendiri berhasil menundukkan tamunya Werder Bremen 2–0 di Red Bull Arena.

Munchen berhak tetap mengisi poisi teratas klasemen sementara Bundesliga berkat keunggulan selisih gol 18 berbanding dengan 14 milik Leipzig.

Dalam pertandingan lainnya, Borussia Dortmund di kandang sendiri, Signal Iduna Parfk, dipermalukan Stuttgart dengan skor telak 1–5.

Silas Wamangituka membuka keunggulan Stuttgart dari titik penalti pada menit ke-26 untuk membawa tamu unggul 0–1, tetapi disamakan tuan rumah melalui kontribusi Gio Reyna 6 menit menjelang rehat.

Pada babak kedua, Stuttgart pesta dengan menggelontorkan empat gol ke gawang Dortmund yang dikawal kiper Roman Burki lewat Wamangituka (52’), Philipp Forster (60’), Tanguy Coulibaly (63’), dan Nicolas Gonzales saat pertandingan telah memasuki injury time.

BACA JUGA : Setelah Juara Bundesliga 2019-2020, Bayern Munchen Incar

Hasil ini membuat Dortmund meneruskan tren buruk tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir dengan dua di antaranya berupa kekalahan.

Marco Reus dan kawan-kawan saat ini menghuni setrip kelima klasemen sementara dengan nilai 19, sedangkan Stuttgart dua setrio di bawahnya dengan koleksi 17 angka.

Hasil pekan ke-11 hingga Minggu pagi WIB: Wolfsburg 2 vs Eintracht Frankfurt 1; Borussia Dortmund 1 vs Stuttgart 5; Leipzig 2 vs Werder Bremen 0; Borussia Monchengladbach 1 vs Hertha Berlin 1; Freiburg 2 vs Arminia Bielefeld 0; Mainz 0 vs Koln 1; Union Berlin 1 vs Bayern Munchen 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bundesliga.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement