Bundesliga Dimulai: Prediksi Bayern Munchen Vs Schalke

Allianz Arena - Instagram @fcbayern
18 September 2020 16:17 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BAYERN—Barangkali tidak ada klub yang lebih impresif dari Bayern Munich di dataran Eropa musim lalu. The Bavarians tampil amat superior dengan menjuarai Bundesliga, DFB Pokal hingga Liga Champions. Dengan postur skuat yang relatif tak banyak berubah ketimbang musim lalu, Bayern pun digadang-gadang melanjutkan prestasi gemilangnya di musim 2020/2021.

Kampanye perdana Thomas Muller dkk. musim ini akan diawali dengan menjamu Schalke 04 di Allianz Arena, Sabtu (19/9/2020) dini hari WIB. Melihat sejarah pertemuan, Bayern mestinya tak kesulitan merebut poin penuh di laga perdana kontra Schalke. Lima pertemuan terakhir The Bavarians terlalu superior dengan sapu bersih kemenangan. Mereka mengemas 16 gol dan hanya kebobolan dua kali di lima laga tersebut.

Tim tamu diprediksi kian kesulitan membuat kejutan lantaran Bayern memiliki amunisi baru bernama Leroy Sane. Pemain yang didatangkan dari Manchester City dengan transfer 45 juta euro itu bakal menjadi trisula di belakang Robert Lewandowski bersama Thomas Muller dan Serge Gnabry. Sane diyakini tak akan sulit beradaptasi mengingat sudah sering bermain dengan penggawa Bayern bersama Timnas Jerman.

Pengalaman Sane bergabung dengan Schalke pada 2014-2016 juga bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi tim asuhan Hansi Flick. Duel kontra Schalke bakal menjadi laga emosional karena Sane mengawali karier Bundesliga di klub tersebut. Gelandang Bayern, Leon Goretzka, menegaskan skuat Bayern masih berambisi untuk mereguk kesuksesan pasca treble winners musim lalu. Goretzka mengaku masih ingin trofi lebih banyak bersama Die Roten. “Kami belum puas. Justru sebaliknya. Anda dapat melihat, selama latihan kami tetap punya ambisi dan itulah kunci agar bisa meraih lebih banyak gelar,” kata Goretzka dilansir Bild, Kamis (17/9/2020).

Namun tuan rumah tak boleh terlalu percaya diri karena Schalke punya tambahan amunisi lumayan musim ini. Mereka punya kekuatan berlipat di lini depan setelah mendatangkan striker Eintracht Frankfurt, Goncalo Paciencia, dan striker Hertha Berlin, Vedad Ibisevic. Melihat komposisi itu, lini serang The Royal Blues bisa merepotkan pertahanan Bayern. Direktur Olahraga Schalke, Jochen Schneider, menyebut kehadiran pemain seperti Paciencia menjadi kekuatan tambahan. “Perpaduan fisik dan teknik menjadi ciri khasnya. Dia akan membuat kami lebih berbahaya,” ujar Schneider dilansir Bundesliga.com.