Liga Inggris : MU vs ManCity Imbang, Everton Sikat Chelsea

Kiper Chelsea Edouard Mendy melanggar penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin. - The Guardian
13 Desember 2020 07:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester United dan Manchester City bermain imbang tanpa gol dalam derby matchday ke-12 Liga Primer Inggris pada Minggu (13/12/2020) dini hari WIB di Old Trafford, sementara Everton menundukkan Chelsea.

Laga derbyu berlangsung minim peluang. Satu-satunya insiden yang menarik perhatian dari pertandingan itu terjadi pada saat babak kedua baru berjalan 2 menit ketika Marcus Rashford dijatuhkan dengan jegalan keras oleh Kyle Walker di dalam kotak penalti.

Wasit Chris Kavanagh awalnya langsung menunjuk titik putih selepas insiden itu, sebelum ia berkonsultasi dengan VAR dan menganulir keputusan itu. Pasalnya, Rashford divonis sudah berada dalam posisi offside ketika Bruno Fernandes mengirimkan umpan silang sebelum dijatuhkan oleh Walker.

BACA JUGA : Manchester City & Porto Sama-Sama Menutup Fase Grup

Selain insiden itu, pertandingan berjalan seperti dua tim yang tak tahu caranya menebar ancaman dengan serius di lini pertahanan lawan masing-masing.

Catatan statistik Liga Primer Inggris memperlihatkan kedua tim sama-sama melepaskan dua tembakan tepat sasaran, itu pun tidak terlalu menyulitkan kiper masing-masing melakukan penyelamatan yang terlampau rumit.

Agaknya bagi kedua tim skor imbang cukup untuk mempertahankan catatan tak terkalahkan, lima pertandingan beruntun bagi United dan tiga laga beruntun di kubu City.

Hasil imbang itu membuat United menempati urutan kedelapan dengan koleksi 20 poin, satu setrip di atas City (19).

Sementara itu, Everton menundukkan Chelsea 1–0 di Goodison Park, Liverpool. Satu-satunya gol tuan rumah dicetak dari titik penalti yang dieksekusi Gylfi Sigurdsson pada menit ke-22.

BACA JUGA : Manchester City vs Liverpool, Pantang Turunkan Intensitas

Wasit Jonathan Moss memberikan penalti untuk keuntungan tuan rumah karena kiper Chelsea Edouard Mendy melanggar penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin yang mencoba menanduk bola umpan panjang kiper Jordan Pickford.

Kemenangan ini membuat Everton menempati posisi ketujuh dengan nilai 20, sedangkan Chelsea di posisi ketiga dengan nilai 22.

Hasil pertandingan pekan ke-12 hingga Minggu dini hari WIB: Leeds United 1 vs West Ham 2; Wolverhampton Wanderers 0 vs Aston Villa 1; Newcastle United 2 vs West Brom 1; Manchester United 0 vs Manchester City 0; Everton 1 vs Chelsea 0.

Sumber : Soccerway, The Guardian, & Antara/PremierLeague.com