Manchester City & Porto Sama-Sama Menutup Fase Grup dengan Kemenangan

Striker Manchester City Sergio Aguero/Reuters - Lee Smith
10 Desember 2020 09:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester City dan Porto menutup pertarungan di Grup C Liga Champions Eropa dengan kemenangan pada Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. ManCity menundukkan tamu dari Prancis, Marseile, dengan skor telak tiga gol tanpa balas di Stadion Etihad di Manchester, Inggris.

Tiga gol tuan rumah asuhan Pep Guardiola dilesakkan Ferran Torres (48’), striker yang baru pulih dari cedera Sergio Aguero (77’), serta bunuh diri pemain Marseille Alvaro Gonzalez di ujung pertandingan.

BACA JUGA : Pemilik Manchester City Punya 10 Klub Seusai Beli Tim dari

Sementara itu, Porto menundukkan tuan rumah Olympiakos di Piraeus, Yunani, dengan skor 2–0. Dua gol juara Portugal itu di Stadion Georgios Karaiskaki dilesakkan Otavio da Silva dai titik penalti pada ment ke-10 dan Andres Uribe pada menit ke-77.

Tuan rumah bermain dengan 10 orang sejak menit ke-75 setelah Ruben Semedo, yang berasal dari Portugal, menerima kartu kuning kedua.

Dua pertandingan itu tidak menentukan posisi tim yang lolos ke babak 16 besar. Sebelum laga dimulai, ManCity telah dipastikan menjadi juara grup, sedangkan Porto runner-up.

BACA JUGA : Manchester City vs Liverpool, Pantang Turunkan Intensitas

Nilai akhir keempat tim tersebut adalah City 16, Porto 13, serta Olympiakos dan Marselle masing-masing 3.  City dan Porto lolos ke babak 16 besar Liga Champions, sedangkan Olympiakos ke 32 besar Liga Europa.

Sumber : UEFA.com