Liga Champions: Atletico Madrid Temani Bayern Munchen Menuju 16 Besar

Penyerang Atletico Madrid Yannick Carrasco/Reuters - Sergio Perez
10 Desember 2020 07:37 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Atletico Madrid lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa setelah menundukkan tuan rumah Red Bull Salzburg dalam pertandingan terakhir Grup A pada Kamis (10/12/2020) dini hari WIB.

Bertarung di Red Bull Arena di Salzburg, Austria, dua gol kemenangan tim yang tengah memimpin klasemen sementara La Liga Spanyol itu tak terlepas dari sumbangsih Yannick Carrasco.

Dia memasok assist untuk gol Mario Hermoso 7 menit menjelang babak pertama berakhir dan kemudian mencatatkan namanya sendiri di papan skor untuk menggandakan keunggulan skuad asuhan Diego Simeone pada menit ke-86.

BACA JUGA : Laga Atletico vs Barcelona, Skuad Simeone Tanpa Hector

Dengan kemenangan itu, Atletico finis di posisi kedua Grup A di belakang juara bertahan Bayern Munchen yang telah lebih dahulu memastikan lolos ke babak 16 besar.

Dalam pertandingan lain di Allianz Arena di Munchen, tuan rumah Bayern Munchen menundukkan tamu dari Rusia, Lokomotiv Moskwa, juga dengan skor 2–0.

Dua gol tuan rumah asuhan Hansi Flick dilesakkan oleh Niklas Sule pada menit ke-63 dan Jean-Eric Maxim Choupo-Moting 11 menit menjelang laga usai.

BACA JUGA : Masa Depan Calhanoglu Tak Jelas, Atletico Mengintai

Dengan hasil dua laga tersebut, Munchen finis dengan nilai 16, diikuti Atletico 9, Salzburg 4, dan Lokomotiv 3. Munchen dan Atletico lolos ke babak 16 besar, sedangkan Salzburg masuk 32 besar Liga Europa.

Sumber : UEFA.com