Advertisement

Liga Inggris : Southampton Sikat Brighton, Capai 1.000 Poin

M. Syahran W. Lubis
Selasa, 08 Desember 2020 - 07:47 WIB
Sunartono
Liga Inggris : Southampton Sikat Brighton, Capai 1.000 Poin Para pemain Southampton merayakan gol kemenangan atas Brighton yang dicetak Danny Ings (9). - Twitter@SouthamptonFC

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Southampton menundukkan tuan rumah Brighton & Hove Albion 2–1 dalam pertandingan penutup pekan ke-11 Liga Primer Inggris yang digelar di Stadion Amex di Falmer pada Selasa (8/12/2020) dini hari WIB. Brighton membuka keunggulan terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Pascal Gross pada menit ke-26 setelah kapten Soton James Ward-Prowse handball di area terlarang.

Namun, skor saat rehat sudah 1–1 setelah Jannik Versetrgaard mampu melesakkan gol balasan menjelang wasit David Coote mengakhiri babak pertama.

Advertisement

Gol kemenangan tamu akhirnya datang juga dari titi penalti melalui eksekusi Danny Ings ketika pertandingan babak kedua tersisa 11 menit lagi dan skor 1–2 untuk Soton bertahan hingga laga usai.

BACA JUGA : Liga Inggris : Pesta Gol di Anfield, Liverpool Hajar Wolves 4–0

Wasit Coote menunjuk titik putih setelah Solly March melanggar Kyle Walker-Peters di kotak terlarang. Semula keputusannya adalah tendangan bebas karena wasit mengira pelanggaran terjadi sedikit di luar kotak penalti, tetapi keputusan akhirnya penalti setelah meninjau video asisten wasit (VAR).

Bagi Ings, ini merupakan kembalinya dia dari cedera dengan penampilan manis, mencetak gol kemenangan bagi Soton meski dari titik penalti.

Kemenangan ini mencatatkan sejarah bagi Soton dengan menjadi tim ke-11 yang meraih 1.000 poin sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

Dengan hasil ini, Soton sekarang menempati peringkat kelima dengan koleksi nilai 20 hasil enam kemenangan, dua seri, dan tiga kali menderita kekalahan. Posisi Soton di bawah Tottenham Hotspur dan Liverpool dengan nilai masing-masing 24, Chelsea 22, dan Leicester City 21.

BACA JUGA : Siaran Langsung Liga Inggris Malam Ini, Everton Hadapi MU

Sementara itu, ini merupakan kekalahan kelima Brighton sepanjang Liga Primer Inggris 2020–2021 ini dan mengakhiri tiga pertandingan sebelumnya tanpa kalah dengan dua imbang dan satu menang. Brighton saat ini menghuni setrip ke-15 klasemen sementara dengan nilai 10, hanya 4 poin di atas zona degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : BBC

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement