Liga Inggris : Pesta Gol di Anfield, Liverpool Hajar Wolves 4–0

Ujung tombak Liverpool Mohamed Salah. - Reuters
07 Desember 2020 07:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Juara bertahan Liverpool menggasak tamunya Wolverhampton Wanderers 4–0 dalam matchday ke-11 Liga Primer Inggris di Anfield pada Senin (7/12/2020) dini hari WIB.

Tuan rumah asuhan Jurgen Klopp telah unggul satu gol hingga wasit Craig Pawson mengakhiri pertandingan babak pertama berkat gol ujung tombak Mohamed Salah pada menit ke-24,

Gol Salah tak terlepas dari kekeliruan Conor Coady, mantan pemain belakang Liverpool, dalam mengantisipasi umpan Jordan Henderson dan melepas bola kepada Willy Boly, tapi justru direbut Salah.

BACA JUGA : Siaran Langsung Liga Inggris Malam Ini, Everton Hadapi MU

Memasuki babak kedua, gelandang serang Georginio Wijnaldum menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-58 setelah memaksimalkan assist sang kapten Jordan Henderson.

Meskipun telah unggul dua gol, tuan rumah berjuluk The Reds tetap terus menekan wilayah pertahanan Wolves yang ditukangi Nuno Espirito Santo.

Bek Liverpool Joel Matip menyumbang gol ketiga pada menit ke-67 yang bermula dari sepak pojok Henderson yang dibelokkan Salah dan disambut dengan sundulan kepala Matip di antara dua bek Wolves.

Pesta gol Liverpool berlanjut pada menit ke-78 ketika bek Nelson Semedo, yang didatangkan dari runner-up La Liga Spanyol Barcelona pada jendela transfer musim panas lalu, membuat gol bunuh diri.

BACA JUGA : Kasus Covid-19 di Liga Inggris Tambah Delapan Orang

Gol terjadi saat Semedo mencoba menghalangi pergerakan penyerang Liverpool Sadio Mane yang hendak menyambut umpan Trent Alexander-Arnold yang baru bermain 10 menit menggantikan Neco Williams.

Dengan kemenangan ini, Liverpool naik lagi ke peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 24, sama dengan Tottenham Hotspur yang beberapa jam sebelumnya menundukkan Arsenal 2–0.

Posisi Liverpool sempat melorot ke setrip ketiga setelah sehari sebelumnya Chelsea menang dengan skor 3–1 atas Leeds United sehingga The Blues asuhan Frank Lampard mendulang nilai 22.

Sementara itu, Wolves menduduki slot ke-10 klasemen sementara dengan nilai 17, sama dengan West Ham, Southampton, dan Everton, tetapi selisih gol Wolves paling buruk di antara empat tim tersebut.

Sumber : BBC & The Guardian