Hasil Liga Inggris : MU Kalahkan Southampton dengan Skor 3–2

Striker Manchester United Edinson Cavani (kanan) mencetak gol ketiga yang menentukan kemenangan Manchester United atas Southampton. - The Guardian
30 November 2020 05:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester United menaklukkan tuan rumah Southampton dengan skor tipis 3–2 dalam pertandingan pekan ke-10 Liga Primer Inggris, yang ditandai dengan gol penentu kemenangan pada injury time babak kedua oleh Edinson Cavani.

Dalam pertandingan di Stadion St. Mary di Southampton, tuan rumah sebenarnya telah unggul 2-0 saat rehar melalui gol-gol yang dilesakkan oleh Jan Bednarek pada menit ke-23 dan James Ward-Prowse berselang 10 menit kemudian.

Pada babak kedua, tim tamu berjuluk Setan Merah bangkit dan Cavani menjadi aktor penting dengan melesakkan dua gol serta memasok satu assist.

BACA JUGA : Prediksi Tottenham Hotspur Vs Manchester City: Tak Sekadar

Bruno Fernandes mencatatkan namanya di papan skor tepat ketika pertandingan yang dipimpin wasit Jonathan Moss berjalan 1 jam dengan memaksimalkan assist Cavani, yang baru masuk pada awal babak kedua menggantikan Mason Greenwood.

Pada menit ke-74 Cavani menyamakan skor menjadi 2–2 menuntaskan serangan yang bermula dari sepak pojok dan pada injury time mantan penyerang Paris Saint-Germain itu memaksimalkan assist Marcus Rashford untuk membawa MU menang 3–2.

Bagi Cavani, ini gol kedua dan ketiganya untuk tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer setelah yang pertama dicetak ke gawang Everton ketika MU menang 3–1 pada awal bulan ini sebelum jeda internasional.

BACA JUGA : Manchester City vs Liverpool, Pantang Turunkan Intensitas

Dengan kemenangan ini, MU menempati posisi ketujuh klasemen sementara dengan nilai 16, sedangkan Soton di slot kelima dengan nilai 17, di bawah Liverpool 21, Tottenham Hotspur 20, serta Chelsea dan Leicester City masing-masing 18.

Hasil pertandingan pekan ke-10 Liga Primer hingga Minggu pagi WIB: Crystal Palace 0 vs Newcastle United 2; Brighton & Hove Albion 1 vs Liverpool 1; Manchester City 5 vs Burnley 0; Everton 0 vs Leeds United 1; West Bromwich Albion 1 vs Sheffield United 0; Southampton 2 vs Manchester United 3.

Sumber : The Guardian, Bisnis.com