Bantai Hercales, Ajax Kembali Kuasai Klasemen Eredivisie Belanda

Ujung tombak Ajax Amsterdam David Neres Campos - Reuters/Wolfgang Rattay
22 November 2020 22:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam mengambil alih kembali kepemimpinan klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah menang dengan skor telak lima gol tanpa balas atas tamunya Heracles Almelo dalam matchday kesembilan pada Minggu (22/11/2020) malam WIB.

Bermain di Johan Cruijff Arena di Amsterdam, dalam pertandingan yang dipimpin wasit Jeroen Manschot, kemenangan Ajax ditandai dengan pasokan dua gol dari gelandang serang Timnas Maroko Zakaria Labyad.

Pesta gol tuan rumah asuhan pelatih Erik ten Hag dimulai ketika pertandingan baru memasuki menit ke-6 setelah Lassina Traore sukses menjebol gawang tamu yang dikawal kiper Michael Brouwer.

BACA JUGA : Jelang Main di Liga Champions, 11 Pemain Ajax Positif Covid

Ketika turun minum, Ajax sudah unggul tiga gol setelah David Neres Campos menggandakan keunggulan pada menit ke-29 dan berselang 7 menit kemudian Zakaria Labyad mencatatkan gol pertamanya dalam pertandingan tersebut.

Pada babak kedua, Ajax menambah dua gol lagi. Kapten tim Dusan Tadic mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57, sedangkan 20 menit kemudian Zakaria Labyad mencetak gol keduanya sehingga laga usai dengan skor telak lima gol tanpa balas.

Dengan kemenangan tersebut, Ajax menguasai lagi pucuk klasemen yang sempat “dipinjam” Vitesse Arnhem setelah bermain imbang dengan skor 1–1 dalam pertandingan melawan Groningen pada Minggu dini hari WIB. Saat ini Ajax mendulang nilai 24, sedangkan Vitesse 22.

BACA JUGA : Ajax Amsterdam Gasak Heerenveen dengan Skor 5-1

Sementara itu, bagi Heracles, kekalahan dengan skor telak ini memerostkan skuad asuhan pelatih asal Jerman Frank Wormuth dua setrip ke urutan 12 dengan nilai 8, sama dengan PEC Zwolle dan Willem II Tilburg, tetapi kalah selisih gol.

Hasil pertandingan pekan kesembilan hingga Minggu pk. 20.15 WIB WIB: Willem II Tilburg 2 vs VVV Venlo 1; Groningen 1 vs Vitesse Arnhem 1; PEC Zwolle 1 vs Utrecht 1; Ajax Amsterdam 5 vs Heracles Almelo 0.

Sumber : Football Oranje, Bisnis.com