Advertisement

Ajax Amsterdam Gasak Heerenveen dengan Skor 5-1

M. Syahran W. Lubis
Senin, 19 Oktober 2020 - 03:17 WIB
Sunartono
Ajax Amsterdam Gasak Heerenveen dengan Skor 5-1 Gelandang serang Ajax Amsterdam Dusan Tadic - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam memuncaki klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah mencatat kemenangan besar dengan skor 5–1 ketika menjamu Heerenveen dalam matchday kelima pada Minggu (18/10/2020) malam WIB.

Kemenangan sang juara bertahan ditandai dengan dua gol yang dikontribusi kapten tim Dusan Tadic dan diwarnai pula dengan dua eksekusi penalti.

Advertisement

Bermain di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Tadic membuka keunggulan tuan rumah ketika pertandingan baru memasuki menit ke-4 dengan memaksimalkan assist Mohammed Kudus.

BACA JUGA : Van Gaal Tidak Setuju Ajax Juara Liga Belanda 

Pada menit ke-28 Tadic menggandakan keunggulan tim ibu kota melalui eksekusi penalti. Wasit Bjorn Kuipers menetapkan penalti untuk tuan rumah setelah pemain Heerenveen Sherel Floranus handball di area terlarang.

Mohamed Kudus menunjukkan peran pentingnya setelah dia sendiri mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-35 dan skor 3–0 untuk skuad asuhan Erik ten Hag bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Henk Veerman membuka harapan Heerenveen dengan golnya yang mengubah kedudukan menjadi 3–1. Namun, ternyata upoaya kebangkitan tim tamu hanya sampai di situ, karena Ajax kemudian dua kali lagi menjebol gawang yang dikawal kiper Erwin Mulder.

Davy Klaassen sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-72. Wasit kali ini menetapkan penalti setelah pemain Heerenveen Rodney Kongolo melanggar Lassina Traore di kotak terlarang.

Pada menit ke-87 Anthony Matheus mencetak gol kelima tuan rumah. Anthony merupakan pemain pengganti, masuk pada menit ke-62 menggantikan Tadic.

Dengan kemenangan ini, Ajax menggser Feyenoord Rotterdam dari pucuk klasemen sementara. Koleksi nilai Ajax kini 12, sama dengan Vitesse Arnhem, tetapi Ajax unggul selisih gol 8 berbanding 7.

BACA JUGA : Bek Ajax Tolak Pinangan Bayern Munchen

Feyenoord langsung melorot ke posisi ketiga, karena di laga lauinnya Vitesse menundukkan tuan rumah ADO Den Haag dengan skor 2-0 berkat gol yang diborong Armando Broja pada menit ke-32 dan 71.

Sementara itu, ini merupakan kekalahan pertama Heerenveeen musim ini yang menempatkan mereka kini menghuni peringkat keenam dengan koleksi nilai 10.

Hasil pertandingan pekan kelima hingga Minggu malam WIB: Heracles Almelo 0 vs RKC Waalwijk 1; AZ Alkmaar 2 vs VVV Venlo 2; Willem II 0 vs Twente 3; Feyenoord 1 vs Sparta 1; Ajax Amsterdam 5 vs Heerenveen 1; ADO Den Haag 0 vs Vitesse Arnhem 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis. com, Football Oranje

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement